Stok Vaksinasi Covid19 di Kota Jayapura Melebihi jumlah penduduk.

0
124
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Paraparatv.id | Kota Jayapura  | Program Vaksinasi Covid19 di Kota Jayapura telah melalui berbagai tahapan. Diantaranya menyasar Tenaga Medis, aparat TNI/Polri, serta pelayanan publik telah dilakukan vaksinasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid19 Kota Jayapura.

Sementara,  tahapan selanjutnya yang akan ikut program vaksinasi yakni para tenaga pendidik di Kota Jayapura.

“Untuk proses tatap muka, kami minta untuk semua guru-guru di Kota Jayapura itu wajib divaksin.” Kata Benhur Tomi Mano kepada wartawan seusai menghadiri rapat koordinasi Sub PB PON Kota Jayapura bersama PB PON Papua di Hotel Horizon Kotaraja. Selasa, 22 Juni 2021.

Sementara, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid19 Kota Jayapura ini juga menyatakan bahwa Kota Jayapura telah melaksanakan dan memasuki masa-masa gebyar PON XX Papua. Oleh karenanya, dalam rangka suksesi event nasional tersebut, satgas fokuskan warga Kota Jayapura telah divaksinasi seluruhnya.

“Kita sudah masuk lagi dengan gebyar PON, jadi fokus kita semua masyarakat Kota Jayapura bisa divaksin.” Ujar pemimpin yang telah menorehkan berbagai prestasi ternama baik tingkat daerah hingga nasional dalam tubuh pemerintahan serta olahraga di Kota Jayapura.

Disamping itu, stok vaksinasi Covid19 untuk Kota Jayapura mampu terpenuhi untuk seluruh warga Kota Jayapura. Bahkan dengan stok yang telah ada juga mampu untuk didistribusikan ke Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke.

“Untuk stok, kami banyak. kelebihan. kami diminta oleh Kabupaten Jayapura, diminta oleh Kabupaten Merauke, kami bantu.” Kata B-T-M, sapaan akrab Wali Kota Jayapura itu.

“masyarakat yang telah terdata, fokus kita 53.000 jiwa yang wajib vaksin.” sambung Benhur Tomi Mano.

Sementara, guna mencapai target sepenuhnya bagi warga Kota Jayapura yang hendak divaksin, dengan pertimbangan medis wajib mengikuti tahapan skreening. Bila terindikasi memiliki riwayat penyakit bawaan (komorbid) atau juga yang telah jalani operasi maka tidak diwajibkan untuk ikut program vaksinasi Covid19. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here