Pemuda Tabi sikapi Soal Pengganti Posisi Wagub Papua

0
236
Tokoh Pemuda Tabi saat Sesi Jumpa Pers di Jayapura Renaldy David Tokoro Ketuan Umum Pemuda Tabi (tengah) dan Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jayapura Petrus Hamokwarong (Kanan) Foto Nesta.

Paraparatv.id | Jayapura | Pernyataan Beberapa Oknum Pemuda yang mengatasnamakan Pemuda Tabi – Saireri, yang memberikan dukungan bagi salah satu Tokoh Papua di tentang Pengurus Pilar Pemuda Tabi.

Penolakan tersebut di sampaikan oleh sejumlah tokoh pemuda Tabi di Jayapura yang tergabung dalam Pilar Pemuda Tabi dan Mahasiswa Tabi di Jayapura.

Menurut Ketua Umum Pemuda Tabi Renaldi David Tokoro saat melakukan jumpa Pers di Jayapura menegaskan bahwa dirinya bersama pengurus dengan tegas menolak pernyataan oknum tersebut karena sampai saat ini pihaknya tidak pernah mengeluarkan statmen mengatasnaman culture Tabi, apalagi soal wagub saat ini keluarga Alm.Klemen Tinal masih dalam suasana duka sehingga kondisi tersebut harus di hargai

“kami perlu klarifikasi bahwa pernyataan tersebut tidak benar dan tidak mewakili pemuda tabi dan saireri, dan itu merupakan pernyataan pribadi dari oknum pemuda tersebut, kami sebagai wadah resmi, sangat menyayangkan pernyataan politik tersebut”tegas Renaldy. Selasa,15 juni 2021

Selain itu, soal wagub Pemuda Tabi tidak pernah memberikan dukungan politik terkait pergantian Wakil Gubernur Papua sehingga menurut Renaldy Tokoro yang menentukan sosok wakil gubernur sebagai pengganti antar waktu alm. Bapak Klemen Tinal yang telah wafat, itu merupakan kewenangan mutlak koalisi papua bangkit, yang ketua koalisinya adalah sosok tokoh besar tabi, yaitu bapak Mathius Awoitauw bersama semua partai pendukung.

“Wadah pemuda tabi sangat menjaga marwah dan harkat martabat orang asli tabi, perlu kami sampaikan mereka juga tidak mendapat legitimasi dari kami wadah resmi, mereka juga tidak pernah duduk bersama untuk menentukan pendapat dan pernyataan bersama, oleh sebab itu, kami sampaikan bahwa pernyataan itu tidak benar, dan itu merupakan pikiran pribadi dari oknum pemuda tersebut,” katanya.

Pihaknya bahkan turut berdukacita atas wafatnya bapak klemen tinal, keluarga pasti masih ada dalam suasana duka, dan kami turut mendoakan agar keluarga diberikan ketabahan dan penghiburan;

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jayapura Petrus Hamokwarong menyayangkan adanya segelintir oknum yang mengatasnamakan Pemuda Tabi dalam menggiring opini-opini sesat dalam perebutan Kursi orang nomor dua di Papua, sehingga dirinya mempertegas kepada oknum-oknum dalam memberikan pernyataan di media masa tidak mewakili suara orang tabi tetapi hanya mencari sensasi pribadi

“saya mempertegas bahwa took-tokoh Nasional asal Tabi banyak, kami harap oknum-oknum bersangkutan jangan mengulang lagi kesalahan ini,“Tandasnya.

Oknum –oknum bersangkutan di harapkan dapat mengklarifikasi dan menarik kembali pernyataan tersebut, karena mereka melecehkan keberadaan orang asli tabi, dan juga tokoh–tokoh besar tanah tabi, dan ini juga merupakan satu pembohongan publik dan ingin melecehkan keberadaan orang asli tabi, di media publik.(NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here