Legislator Papua, Petani Dan Nelayan Harus Mendapat Perhatian Seirus

0
59
Anggota Komisi IV DPRP Papua Fadly Nasrullah saat menyerahkan bantuan Sembako kepada petani dan nelayan Kampung Tatui Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (21/6/2021)

Paraparatv.id | Serui | Anggota Komisi IV DPRP Papua Fadly Nasrullah mengatakan petani dan nelayan orang asli papua harus dapat di perhatikan dalam menunjang mata pencarian mereka guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“ini sudah menjadi tugas kami sebagai perwakilan rakyat daerah di tingkat provinsi, tentunya saya ingin mendengar secara langsung apa kendala mereka (nelayan dan petani OAP)”. Ungkap Fadly saat melakukan reses II Tahun 2021 bersama masyarakat nelayan dan petani Orang Asli Papua Kampung Tatui Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (21/6/2021)

Di jelaskan politisi Partai HANURA ini, semua aspirasi yang telah di sampaikan akan di perjuangkan untuk bagaimana bisa menjawab kebutuhan – kebutuhan mereka.

“Untuk petani minta bantuan alat kerja sama seperti halnya yang nelayan, kami akan terus membantu mereka untuk menunjang kebutuhan kerja di kebun atau di laut”.kata Fadly.

Sementara itu, Kepala Suku Muswanda Amir Wanenda mewakii masyarakat petani dan nelayan OAP Kampung Tatui Distrik Kosiwo mengapresiasi kunjungan legislator Papua.

Diaharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi harapan besar.

“Rata-rata masyoritas masyarakat di sini sebagai petani kebun tapi ada juga yang nelayan, kami harap apa yang telah di sampaikan kepada anggota dewan provinsi papua dapat di bantu yaitu kebutuhan air bersih karena sampai saat ini masyarakat masih menggunakan air bersih yang di ambil dari kali dan harus di saring kembali di rumah sebelum di masak,” harapnya.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Fadly Nasrullah juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kampung Tatui juga kepada mama-mama janda dan para lansia. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here