Binmas Noken Polri Sambangi Penderita Tumor di Yapen

0
140
Bhabinkamtibmas Polres Yapen Bripka Marthinus Yaku saat mengunjugi bapak Hengki Oropa

Paraparatv.id | Serui | Walau dalam kondisi sakit melawan penderitaan yang di alami oleh bapak Hengki Oropa, dimana pria tersebut menderita sakit tomur di bagian jari jempol tangan kirinya, merasa sangat sukacita atas kepedulian Binmas Noken Polri program Kasuari bidang kesehatan (pengobatan ) yang sempat melaksanakan kunjungan ke rumahnya di Kampung Turu Kabupaten Kepulauan Yapen. Sabtu, 19 Juli 2021.

Polri Tidak hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Masyarakat, kini Binmas Noken Polri menunjukan kepedulian dan rasa simpati terhadap di bidang kesehatan.

Saat kunjungan tersebut, bapak Hengki Oropa mengatakan kepada anggota Binmas Noken Polres Kepulauan Yapen, bahwa inilah yang di namakan Kunjungan Kasih. Dirinya sangat bangga melihat tugas yang mulia yang di embankan oleh Anggota Polri dalam hal ini Binmas Noken yang dengan kepeduliannya dan rendah hati masih selalu ingin menemui masyarakat kecil yang mengalami kesusahan.

“Saya bangga sekali atas kedatangan Bapa Polisi disini. sebagai masyarakat, saya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah suatu kegiatan kunjungan yang di sebut Kunjungan Kasih, karena tujuan kunjungan ini adalah untuk mengakat seseorang dari rasa putus asa atas kesusahan yang dia alami, salut buat Binmas Noken Polri khususnya pada jajaran Polres Kepulauan Yapen,”tandasnya.

Dirinya mengungkapkan, penyakit tumor yang ia alami ini sudah berjalan enam tahun lamanya namun sampai saat ini belum adanya perubahan, bahkan sudah beberapa kali melakukan penanganan baik itu secara medis maupun menggunakan obat tradisional. dan akhirnya sampai saat ini tidak dapat melanjutkan perawan karena terkendala biaya.

“Sudah beberapa kali saya di lakukan tindakan perawatan dari pihak rumah sakit sampai pakai cara tradisional, semua berjalan tapi tidak ada perubahan, apalagi sekarang kami terkendala dengan biaya” ungkap Hengki

Hengki Oropa berharap, dengan adanya kunjungan dari Binmas Noken ini adanya harapan serta berkat agar sakit tumor ini bisa teratasi dalam penyembuhan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polres Yapen Bripka Marthinus Yaku menjelaskan, kunjungan ini adalah tugas Polri melalui Binmas Noken untuk bagaimana bisa mendampingi warganya yang sedang membutuhkan termasuk yang benar-benar sedang sakit dan membutuhkan bantuan.

“kami datang secara langsung ini agar bisa melihat kondisi masyarakat yang sedang sakit, akan melakukan koordinasi bersama pihak mitra kerja yaitu dari dinas kesehatan untuk bagaimana bisa menyiapkan dokter khusus di bidang ini agar adanya langkah selanjutnya guna di lakukan penanganan khusus demi kesembuhan masyarakat tersebut”.(HB)