19 Peserta Diklat Pelatihan Pengamanan Penerbangan

0
171
Suasana pembukaan Diklat. (Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 19 orang resmi mengikuti diklat Basic Aviation Security angkatan XLII (42). Diklat ini kerjasama antara Politeknik Penerbangan Indonesia dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yg dikenal dgn nama Airnav Indonesia.

Kasubag Umum Kerjasama Politeknik Penerbangan Jayapura, Andi Peranginangin mengatakan masing-masing peserta berasal dari tujuh kantor cabang Perum LPPNPI.

“Kantor cabang Perum LPPNPI yang ikut dari Sentani, Biak, Timika, Merauke, Tanah merah, Nabire dan Ambon,” kata Andi kepada tim paraparatv.id, Senin (21/6/2021).

Diklat ini sendiri di buka Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub Elfi Amir secara daring. Dengan harapan, melalui Diklat Basic Avsec diperoleh personil Avsec yang prima dan humanis serta memiliki kemampuan teknis sesuai regulasi yang berlaku. 

“Diklat dilaksanakan selama 23 hari baik teori maupun praktek dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelum memasuki lokasi diklat, lanjut Andi, peserta terlebih wajib mengikuti tes rapid antigen dgn hasil negatif di Poliklinik Poltekbang Jayapura.

“Peserta di latih tenaga instruktur berpengalaman dan telah memperoleh Vaksih COVID-19,” dikatakan Andi.

Dalam kegiatan secara daring ini, turut hadir Pejabat dari kantor Pusat dan kantor cabang LPPNPI serta hadir secara langsung Pejabat Administrator, pengawas serta Instruktur dari Politeknik Penerbangan Jayapura. (Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here