Gubernur Papua Meninggal, HOAX!

0
69
Jubir Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus (kiri) di Main Hall di Kantor Gubenur Papua, Dok II Jayapura. (Foto: Kris)

Paraparatv.id | Jayapura | Jangan mudah terprovokasi dengan pesan singkat elektronik yang mengabarkan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe meninggal dunia, informasi ini keliru dan bohong (Hoax). Hal ini ditegaskan Juru Bicara (Jubir) Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Selasa (25/5/2021).

“Apabila masyarakat masih menerima pesan tersebut, agar tak disebarluaskan dan dapat berpedoman pada kabar berita kredibel dari media yang telah melakukan konfirmasi dan peliputan secara actual,” ditegaskan Rifai.

Pihaknya menghimbau ke masyarakat Papua agar tak mudah menerima dan menyebarkan pesan singkat elektronik yang belum tentu mengandung kebenaran. Ia mengajak mengajak seluruh masyarakat Papua untuk terus mendoakan Lukas Enembe agar kembali pulih dan tetap menjalankan aktivitasnya sebagai kepala daerah.

“Saat ini, Gubernur Papua, Lukas Enembe sedang menjalani perawatan di Singapura dan dalam kondisi yang baik,” kata Rifai.

Gubernur Papua menginginkan, lanjutnya, agar segala bentuk berita hoax yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.

Rifai menambhkan fungsi pemerintahan terus berlanjut sebagaimana mestinya dengan tetap berada dalam garis komando Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here