Example floating
Example floating
Peristiwa

Tokoh Adat: Aksi Teror KKB di Papua, Menyakiti Adat

87
×

Tokoh Adat: Aksi Teror KKB di Papua, Menyakiti Adat

Sebarkan artikel ini
Yanto Eluay
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Teror dan Pembataian kejih yang dilakukan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) terhadap guru, tukang ojek dan remaja sekolah di Kabupaten puncak Papua telah melanggar norma adat dan mencoreng wajah Adat.

“Menyikapi beberapa peristiwa yang terjadi saat ini di kabupaten puncak, kami sangat menyesalinya. kami masyarakat papua adalah masyarakat adat sehingga apa yang dilakukan oleh pelaku dalam hal ini KKB merupakan pelanggaran terhadap adat”, tutur Yanto Eluay, pria yang juga Ketua Presidium Putra Putri Pejuang Pepera (P5) Provinsi Papua itu, di Obhee Igwa-igwa, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Jumat 16 April 2021

Tokoh Adat Papua asal Sentani ini kembali menegaskan, kepada para pelaku kriminal bersenjata, dalam hal ini KKB yang melakukan gangguan keamanan di kabupaten puncak untuk segera hentikan aksinya yang tidak berperikemanusiaan itu. karena adat tidak membenarkannya.

“Kami minta untuk KKB segera hentikan segala perbuatan yang telah mengakibatkan jatuhnya korban dan hilangnya nyawa tak berdosa. Perbuatan KKB sangat mencemari dan mencoreng Wajah kami Masyarakat Adat Papua”, terangnya.

Lanjutnya, selaku tokoh adat, pihaknya memeberikan dukungan kepada pihak aparat keamanan TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman dan harmoni di Tanah Papua, serta mengambil langkah konkrit dalam penegakan hukum di negara kesatuan Republik Indonesia. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *