Resmi dilantik, PCI Papua akan Fokus Siapkan Pembibitan Atlet

0
105
Pengurus Pusat PCI, Aziz Syamsuddin bersama ketua PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras Rabu, (31/3/2021).

Paraparatv.id | Jayapura | Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Papua periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Pusat (PCI) di salah satu hotel di Jayapura, pada Rabu, 31 Maret 2021.

Pengurus Pusat PCI, Aziz Syamsuddin saat sambutannya menjelaskan selain memiliki kultur budaya, alam yang indah dan stadium berskala internasional. Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX Tahun 2021 harus dimaksimalkan dengan mencari bibit atlit Papua.

Ia berharap atlet Cricket Papua bukan hanya dipersiapkan pada PON Papua tetapi juga untuk kejuaraan internasional lainnya dan ada atlet Papua yang bermain pada tim nasional.

“Saya menginginkan dalam Asean Games dan Sea Games kedepan timnas ini sudah ada pemain dari Papua,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Ketua PCI Papua, El Bahar Conoras kedepannya berkonsentrasi mencari atlet dengan membuat kejuaraan daerah (KEJURDA) untuk mendapatkan bibit untuk diseleksi timnas Cricket.

Selain itu, kedepan dirinya juga berkomitmen membuat kejuaraan internasional tahunan seperti Bali Cup dan Kartini Cup yang diselenggarakan di Bali, dengan juga membuat Cenderawasih Cup.

“Kalau di Bali sampai ada 32 negara ikut dalam kejuaraan Cricket setiap tahunnya, nanti juga kita buat Cenderawasih Cup. Saya akan geser pertandingan internasional itu di Kota Jayapura,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Yunus Wonda mengucapkan selamat kepada pengurus PCI yang baru. Dirinya berharap kepengurusan PCI yang baru harus termotivasi menyiapkan atlet dengan sisa waktu 6 bulan menuju PON Papua.

“Kami berharap PCI Papua harus bisa memastikan ada atlet-atlet baru yang muncul pada saat pelaksanaan PON. Ini bukan persoalan juara. Ada kejuaraan kedepan, anak-anak Papua harus muncul, ini menjadi tantangan bagi pengurus yang baru,” jelasnya.

Disisi lain, El Bahar Conoras yang terpilih sebagai Ketua PCI Provinsi Papua menjelaskan pihaknya berharap dapat membawa Cricket Papua untuk berprestasi.

Ia mengatakan tim Cricket Papua sedang melakukan pemusatan latihan di Bali dan akan mengikuti beberapa kejuaraan.

“Kami memilih Bali sebagai pemusatan latihan, karena disana kami bisa latihan dan bertanding, saat ini mereka akan mengikuti 2 kejuaraan internasional, Sixes dan Cartini Cup. Pungkasnya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here