Rakorda KNPI Papua, Otsus Menjadi perhatian Pemuda Papua

0
40
Foto Bersama KNPI Papua dan FORKOPIMDA Setelah Penutupan RAKORDA.

Paraparatv.id | Jayapura | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Nasional (KNPI) Provinsi Papua menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di salah hotel berbintang di Kota Jayapura, Jumat, 23 April 2021.

Baca Juga : https://www.paraparatv.id/2021/04/menuju-timnas-pssi-seleksi-puluhan-pemain-anak-papua/

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy dan hadiri oleh Benhur Tomi Mano selaku Wali Kota Jayapura, Yunus Wonda sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Papua, perwakilan Pangdam XVII Cenderawasih, Polda Papua, MRP Papua, seluruh kepengurusan KNPI Kabupaten/Kota dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Albertho G. Wanimbo, selaku Ketua DPD KNPI Papua dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mengambil tema Quo Vadis Otsus Papua, karena sebagai wadah bernaungnya seluruh pimpinan pemuda di Papua, KNPI merasa perlu terlibat dalam membahas masa depan generasi muda di masa mendatang.

Baca Juga : Ratusan Botol Miras Bermerk dimusnahkan Jajaran kepolisian Sentani Kota

“Pemuda memandang dan merasa perlu mengambil langkah bijak, konstruktif dan edukatif. Oleh karenanya, gagasan-gagasan melalui Rakorda KNPI akan disampaikan kepada Panitia khusus (Pansus) DPR RI dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara Sekda Papua, Dance Yulian Flassy dalam sambutannya mengatakan pikiran pemuda sangat diperlukan dan pemerintah mendukung penuh apa yang dilakukan oleh KNPI.

“Pikiran dari pemuda sangat kita utamakan. Dari momentum yang dilakukan, saya yakin menjadi muatan-muatan bagus dan baik dalam revisi undang undang Otsus,” ujarnya.

Ketika diwawancarai awak media, Ketua DPD KNPI Papua berharap usulan pemuda dapat masuk dalam Bab atau Pasal yang akan disampaikan kepada DPR Papua melalui Panitia Khusus (Pansus) Otsus di Jakarta nantinya.

Baca Juga : Pansus PON XX DPR Papua Gelar Pertemuan dengan Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura

“Ketua DPR Papua telah menyampaikan kepada kita, beliau siap menghadirkan KNPI bersama tim Pansus Otsus untuk ke Jakarta menyampaikan aspirasi kami,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Johny Banua Row selaku Ketua DPR Provinsi Papua mengatakan akan menunggu apa yang menjadi putusan rapat koordinasi yang dilakukan KNPI dan bersama akan menyampaikan aspirasi dari perwakilan pemuda.

“Semoga dalam waktu dekat, KNPI sudah bisa menyerahkan hasil rapat koordinasi, disampaikan kepada kami dan akan dirangkum menjadi bagian yang akan disampaikan bersama-sama kepada pemerintah pusat,” Pungkasnya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here