Ketua KKP Bone Buka Puasa Bersama Dengan Warga Bone dan Masyarakat Jayapura

0
87
Suasana buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah, yang dilaksanakan di Kediaman Ketua DPP KKP Bone Papua H. Muhammad Thamrin Ruddin, di Jalan Baru Kali Acai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (17/4/2021)

Paraparatv.id | Jayapura | ┬áKetua Dewan Pengurus Provinsi – Kerukunan Keluarga Pemuda (DPP KKP) Bone Papua, H. Muhammad Thamrin Ruddin melaksanakan buka puasa bersama keluarga, pengurus dan anggota DPP KKP Bone maupun KKM Bone Provinsi Papua, serta masyarakat sekitar di Kediamannya Jalan Baru Kali Acai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (17/4/2021).

Sesudah acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih berjamaah. Kegiatan buka puasa bersama ini disandingkan dengan Safari Ramadhan KKM Bone dan KKP Bone Provinsi Papua maupun Kota Jayapura.

Di kediaman H. Muhammad Thamrin Ruddin merupakan tempat pertama yang menjadi tempat Safari Ramadhan sesuai jadwal Safari Ramadhan dari Panitia Amalia Ramadhan KKM Bone dan KKP Bone Papua 1442 H/2021 M yang diawali di kediaman Ketua DPP KKP Bone tersebut.

Acara buka puasa bersama ini tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secar ketat.

Ketua DPP KKP Bone H. Muhammad Thamrin Ruddin mengatakan buka puasa bersama ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yakni Safari Ramadhan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi, sekaligus berkumpul serta bertukar pikiran untuk membahas program kegiatan KKM Bone dan KKP Bone Papua, kedepan.

“Kegiatan inikan sudah menjadi program kita dari KKP Bone dan KKM Bone di bulan Ramadhan dengan melakukan buka puasa bersama dengan warga Bone maupun warga dari suku lain. Jadi kegiatan ini memang sudah menjadi program dan agenda kita kedepan,” kata Muhammad Thamrin Ruddin kepada wartawan media online usai acara.

Selain itu, Safari Ramadhan DPP KKM Bone dan KKP Bone Papua akan kembali digelar dengan buka puasa bersama di kediaman para pengurus lainnya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi nilai ibadah dan kegiatan ini tentunya untuk menjalin silaturahim yang semakin kuat di kalangan warga Bone,” ungkap pria yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura tersebut.

“Alhamdulillah yang datang hadir dalam buka puasa bersama ini sekitar ratusan orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” sambung Legislator PKB Kota Jayapura.

Thamrin Ruddin mengingatkan di tengah kondisi yang tak menentu seperti saat ini, di bulan suci Ramadhan jangan abai mengatur asupan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Faktor penting untuk menjaga kekebalan tubuh, menurutnya adalah dengan menjaga konsumsi makanan dan minuman yang berkualitas dan bergizi seimbang.

“Artinya, warga Bone tetap harus menjaga kesehatan tubuh dengan mengatur asupan gizi. Selain itu, juga harus menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu hindari kerumunan,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here