Bahas Pembentukan TPAKD, Asisten II Terima Audiensi OJK Papua dan Papua Barat

0
70
Suasana pertemuan atau audiensi antara Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melalui Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Eddy Susanto dengan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fiktor Tunggul, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (13/4/2021)

Paraparatv.id | Sentani | Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melalui Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Eddy Susanto, menerima kunjungan audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat, di Ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 13 Apri 2021.

Audiensi tersebut membicarakan terkait pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kabupaten Jayapura, karena TPKAD tingkat Provinsi telah dibentuk.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fiktor Tunggul menyampaikan program pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kabupaten Jayapura, tepatnya di Kampung Yoboi, Distrik Sentani.

Kepala Kantor OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fiktor Tunggul menjelaskan bahwa OJK akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Tentunya, kita melakukan audiens dulu ya, dengan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura. Pertama, dalam rangka menjalin sinergitas yang baik antara OJK dengan Pemkab Jayapura. Salah satunya ada beberapa hal yang tadi kami bicarakan terkait sosialisasi bagaimana masyarakat di Kabupaten Jayapura ini dapat mengerti mengenai waspada investasi, kemudian juga dapat mengerti bagaimana investasi yang baik serta bagaimana cara mengelola keuangan, itulah yang paling penting,” jelasnya kepada wartawan usai melakukan audiens.

Dihadapan Asisten II juga Adolf Fiktor Tunggul mengharapkan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan OJK serta lembaga jasa keuangan perbankan untuk mempercepat akses keuangan daerah yang sangat membantu mengingat adanya bantuan pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kedua, adanya rencana pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Mudah-mudahan dapat disikapi dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura. Sehingga apa yang kita rencanakan tentunya dengan niat baik dan cara yang baik juga, itu kita awali dengan lakukan pertemuan dulu,” paparnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Eddy Susanto memberi apresiasi dan menyambut baik program OJK yang akan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPKAD di Kabupaten Jayapura.

“Jadi kami dari Pemerintah Kabupaten Jayapura menyambut baik apa yang di inisiasi oleh OJK, sehingga masyarakat Kabupaten Jayapura terutama para usahawan itu bisa mengerti atay memahami untuk mengakses permodalan. Ini turut membantu Pemerintah Daerah dalam pelayanan kepada masyarakat dalam perbaikan taraf hidup masyarakat melalui usaha UKM,” jelas Eddy. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here