Ratusan Anggota Kodim 1709/YAWA menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap I

0
97
Personil Kodim 1709/YAWA saat menerima vaksinasi tahap pertama

Paraparatv.id | Yapen | Personil Kodim 1709/YAWA melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, bertempat di aula Makodim 1709/YAWA. Jumat, 19 Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri menerapkan protokol kesehatan para personel dengan menggunakan masker serta melakukan cuci tangan serta diperiksa suhu tubuh menggunakan thermogun sebelum memasuki lokasi vaksin, kemudian dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa tensi dan denyut nadi serta pendataan penyakit bawaan hingga kemudian diberikan dosis pertama vaksin Covid-19.

Di sela-sela kegiatan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan kepada awak media mengatakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah melalui Menteri Kesehatan untuk dapat di laksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terlebih pada anggota Kodim 1709/Yawa dengan jumlah vaksin yang di siapkan sebanyak 660 vial

“kita akan lakukan secara dua tahap sebanyak 660 vial vaksin, masing masing tahap sebanyak 330 vaksin namun itu semua belum mencukupi untuk seluruh personil kodim 1709/yawa karena 330 itu akan di berikan untuk personil tninya, pns di kodim 1709/yawa dan tambahannya personil Kompi E Yonif 753/AVT Kamanap, belum lagi untuk ibu ibu persit, jadi kalau mau keseluruhan maka harus di lakukan secara tiga tahap vaksinasi”.tandas Dandim.

Kodim 1709/Yawa sendiri yang membawahi teritorial Yapen dan Waropen, personil TNI Kodim 1709/Yawa yang ada Kabupaten Waropen sendiri tetap akan menerima vaksinisasi tanpa melihat geografis daerah Kabupaten.

Letkol Inf Leon Pangaribuan menambahkan, tentunya pemerintahannya sudah berbeda, tapi ada instruksi dari Kepala Kesehatan Kodam XVII Cenderawasih untuk bagaimana pemerintah daerah melalui dinas kesehatan bisa membantu jika adanya kelebihan vaksin.

“kalau ada kelebihan vaksin yang di miliki oleh dinas kesehatan waropen bisa di alokasikan kepada anggota kami di sana, dan hasil koordinasi ternyata ada kelebihan untuk perajurit TNI, vaksinasi sendiri akan di laksanakan di Koramil waropen”.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan sendiri yang telah menerima vaksinasi sebanyak dua tahap sesuai anjuran vaksinasi, dan tidak terjadi dampak apa-apa, menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi dan tidak mudah cepat percaya akan berbagai isu-isu yang berkembang tentang adanya dampak yang kurang baik setelah melakukan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama ini, sebanyak 328 prajurit TNI Kodim 1709/Yawa menerima vaksinasi serta 59 personel dari Kompi Senapan E Yonif RK 753/AVT. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here