Lapak Usaha di Area Mega Futsal Abepura Ludes Terbakar

0
117
Aparat kepolisian saat membantu memadamkan api yang membakar enam tempat usaha di Area Mega Futsal, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 05.05 WIT (foto istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Kebakaran kembali terjadi di Kota Jayapura. Kali ini enam bangunan yang menjadi tempat usaha di Area Mega Futsal, Distrik Abepura, Kota Jayapura, ludes dilahap api.

Peristiwa itu terjadi, Selasa 23 Maret 2021 sekitar pukul 05.05 WIT. Api pertama kali terlihat dari salah satu warung makan. Saksi bersama satu rekannya yang melihat kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan alat seadanya. Namun tidak bisa memadamkan api tersebut, kemudian selanjutnya melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Abepura.

“Jadi saksi melihat api mulai menyala dari salah satu warung makan dan merembet ke lima unit tempat jualan lainnya,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith.

Kemudian kebakaran yang belum diketahui penyebab pastinya itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Abepura. Atas laporan tersebut, kata Kapolsek Abepura, pihaknya langsung menghubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan mobil AWC Sat Brimob Polda Papua untuk membantu memadamkan api.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah satu unit mobil AWC Sat Brimob Polda Papua dan empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura tiba di lokasi kejadian. Api mulai menyala di salah satu warung makan dan merembet ke lima unit tempat usaha lainnya.

“Ya, api berhasil dipadam sekitar satu jam setelah satu unit mobil AWC Sat Brimob Polda Papua dan empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian,” katanya.

AKP Clief menyebutkan, enam tempat usaha yang terbakar diantaranya satu unit warung makan, dua unit salon, satu unit penjual sepatu, tempat billiar dan satu unit bangunan kosong.

“Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian materi diperkirakan satu miliar rupiah, sedangkan penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan penyidik kami masih mendalami kasus tersebut,” sebutnya sembari menambahkan bahwa musibah kebakaran ini sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Abepura. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here