Example floating
Example floating
Berita Video

BPBD Papua Barat Gelar Sertifikasi Relawan

64
×

BPBD Papua Barat Gelar Sertifikasi Relawan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Kota sorong | Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Provinsi Papua Barat,  gelar pelatihan dan sertifikasi relawan covid-19, yang diikuti 30 peserta dari kabupaten/kota Sorong dan kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini, di hotel vega kota Sorong, dimulai sejak 22 hingga 25 maret 2021, ditutup secara resmi oleh wakil Gubernur Provinsi Papua, Mohamad Lakotani.

Arahan gubernur provinsi Papua Barat  yang disampaikan wakil gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani  melalui virtual mendekarasikan tiga poin penting dalam melaksanakan tugasnya yaitu membentuk forum pengurangan resiko bencana yang berkedudukan di 12 kabupaten 1 kota, 218 distrik, 95 kelurahan dan 1.743 kampung.

Siap menjadi mitra strategis pemerintah dan seluruh pemangkuh kepentingan terkait, dalam penanggulangan bencana alam dan non alam. dan berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai panca dharma, yaitu mandiri, profesional, solidaritas bersinergi dan akuntabel.

Selain Itu, Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, BPBD provinsi Papua Barat, Jordan Komnaris  menjelaskan,  kegiatan yang digelar selama tiga hari ini berjalan dengan baik.

Diharapkan kedepan deklarasi yang dibuat  akan membentuk forum relawan resiko bencana baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten kota dengan deklarasi itu ada perhatian khusus dari pemerintah sebab relawan adalan pekerja sukarela.

Liputan Taufan Yusuf

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *