Ali Kabiai: KPMP Nyatakan Sikap Mendukung Keberlangsungan OTSUS dan Pemekaran DOB di Papua

0
191
Ali Kabiai, Ketua KPMP

Jayapura | Paraparatv.id | Komponen Pemuda Merah Putih (KPMP) menyatakan sikap tetap mendukung adanya keberlangsungan Otsus serta Pemekaran Daerah Otonom Baru di Provinsi Papua. Hal tersebut disampaikan Ketua Pemuda Merah Putih (KPMP) Papua, Ali Kabiai saat memberikan keterangan pers di salah satu hotel di Jayapura, Selasa, pekan lalu.

Menurut Ali, keberlangsung Otonomi Khusus sangat penting dan berarti bagi Masyarakat Asli Papua. Ditambahkan Kabiai, Otsus selama ini telah meningkatkan kemajuan di Papua maupun Papua Barat, dalam memajukan segala sektor kehidupan masyarakat.

“Otsus yang diberikan Pemerintah Pusat, merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam membangun Papua dan Papua Barat menjadi lebih baik, dalam menjawab semua tantangan yang ada. Bahkan Otsus adalah berkat TUHAN yang harus di syukuri oleh semua pihak yang ada di negeri ini,” tegas Ali Kabiai.

Ali berharap dengan di perpanjang nya Otonomi Khusus di Papua, diharapkan kedepan harus dilakukan evaluasi terhadap penggunaan dana Otsus yang kucurkan Pemerintah Pusat ke Papua, mengingat dana tersebut sangat besar.

“Kami harap ada evaluasi dari Pemerintah Pusat terkait penggunaan anggaran Otsus, karena ada dugaan kuat terjadi penyalahgunaan dana tersebut oleh para pemangku kepentingan di Papua,”jelas Ali Kabiai.

Selain itu, dirinya bersama Komponen Pemuda Papua, mendukung keputusan Pemerintah Pusat dalam melaksanakan Pemekaran Wilayah serta pembentukan Daerah Otonom Baru.

Hal tersebut bertujuan agar terjadi pemerataan Pembangunan yang lebih baik dan dapat dinikmati hingga ke pelosok terpincil.

“Dengan adanya Pemekaran Daerah Otonom Baru, maka sudah tentu akan membawa dampak positif bagi akselerasi Pembangunan yang lebih baik lagi,” jelas Ketua KPMP, Ali Kabiai. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here