50 Sopir Angkot di Kabupaten Jayapura akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

0
119
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP

Paraparatv.id | Sentani | Sebanyak 50 sopir angkutan umum di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, akan di vaksin CoronaVac dalam waktu dekat ini. Penyuntikan kepada sopir angkutan umum itu termasuk dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diperuntukkan bagi pelayanan publik.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, menyatakan, vaksinasi akan dilakukan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, dalam waktu dekat ini.

“Sopir taxi masuk kategori yang diprioritaskan di vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi orang yang berhubungan langsung dengan layanan publik,” kata Alfons kepada sejumlah wartawan, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 15 Maret 2021.

Selain sopir angkutan umum, kata Alfons, pihak Dinas Kesehatan juga akan menyuntik vaksin CoronaVac kepada petugas-petugas yang ada di terminal.

“Terkait dengan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, memang tadi sa disampaikan oleh Dinas Kesehatan dengan pihak RSUD Youwari. Karena sopir taxi dengan teman-teman di terminal adalah orang yang langsung berhubungan dengan layanan publik, maka kita akan data untuk mereka disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama,” tuturnya.

Penyuntikan vaksin untuk para sopir angkutan umum dan petugas terminal yang ada di Pasar Pharaa Sentani akan serentak dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Jadi hari ini kita kirim surat ke masing-masing koordinator sopir taxi, untuk didata siapa saja yang akan ada dalam vaksinasi tahap pertama. Karena vaksin ini juga kan terbatas, mereka utamakan teman-teman yang langsung berhadapan dengan publik,” sebutnya.

Alfons menambahkan, penyuntikan vaksin tahap pertama ini sebanyak 50 orang sopir taxi dan ini nanti diserahkan langsung dari koordinator sopir angkutan umum, siapa saja yang bersedia untuk di vaksin Covid-19 tahap pertama.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, karena kalau dari pemberitahuannya itu baru tadi disampaikan ke kita. Jadi surat kita kirim, kalau mereka sudah siap nanti di vaksin di lapangan apel kantor sini,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Distrik Sentani. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here