Yan Mandenas Menyerahkan Bantuan 5 Ton Beras Kepada Warga Yang Baru Kembali Dari Pengungsian

0
76

Paraparatv.id | Serui |Anggota DPR RI Komisi I Yan Mandenas, menyerahkan bantuan kemanusian 5 Ton beras kepada ratusan warga pengungsi yang terdiri atas orang tua, remaja dan anak-anak yang telah kembali Ke kampung halaman mereka dari pengungsian di Timika, dimana sebelumnya mendapatkan teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Yan Mandenas, saat di hubungi via telepon setelah melakukan penyerahan bantuan beras, bertempat di Kampung Banti Distrik Tembagapura tersebut secara simbolis mengatakan, kehadiran ini sebagai bentuk kemanusiaan dalam meringankan beban ekonomi yang sempat terhambat karena harus mengungsi.

“tentunya kembalinya mereka dari pengungsian, sangat berpengaruh dengan ekonomi, pekerjaan mereka yang sebagian besar berkebun ini harus terhenti karena mengungsi dan tidak adanya pemasukan termasuk dalam dampak dari pandemi corona”.tandas Yan Mandenas, politisi Gerindra ini. Sabtu (27/2/2021).

Dirinya menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini juga, sekaligus melakukan kunjungan kerja guna menyerap aspirasi masyarakat.

“kami ingin mendengarkan secara langsung apa aspirasi masyarakat yang sangat di harapkan, semua yang warga sampaikan, akan di perjuangkan di DRI RI melalui sidang paripurna”.

Yan Mandenas berharap pula, bantuan beras yang di berikan ini, dapat sedikit membantu beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta putra asli anak Papua ini meminta agar tidak ada lagi aksi dari Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) dan harus segera dihentikan oleh aparat penegak hukum dan bekerja sama dengan pemerintah.

“aksis teror yang dilakukan kelompok KKB harus segera diatasi oleh aparat penegak hukum, jika tidak maka yang menjadi korban adalah masyarakat, kita harus hentikan semua aksi KKB”.tegasnya. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here