TNI-Polri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang di Muaratami

0
103
Poros Jalan trans Keerom Kota Jayapura yang dibersihkan secara gotong royong TNI-Polri dan warga, Kamis 4 Februari 2021

Paraparatv.id | Jayapura | Petugas Polsek Muaratami bersama TNI dan warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan trans Koya-Keerom tepatnya di Koya Karang Distrik Muaratami. Kamis, 4 Februari 2021.

Pembersihan pohon tumbang dipimpin langsung Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH dibantu Banbinsa dan warga sekitar menggunakan satu unit chaisaw dan 5 buah parang.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan pohon tumbang ini akibat curah hujan yang tinggi diserai angin yang cukup kencang.

“Setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 07.00 wit pagi, bahwa ada pohon tumbang akibat hujan disertai angin, beberapa personil saya langsung dikerahkan mendatangi lokasi untuk membersihkan pohon tumbang.

“Dimana akibat pohon tumbang tersebut mengganggu arus lalulintas dan macet total karena menutupi semua badan jalan, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolsek, kurang lebih sekitar satu jam pohon yang tumbang berhasil dibersihkan menggunakan alat seadanya dan aktivitas lalulintas bisa beraktivitas kembali.

“Untungnya tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut, ” Singkatnya.

Ia pun menghimbau kepada pengguna jalan dan warga sekitar agar lebih waspada saat keluar rumah, apalagi dengan kondisi cuaca yang ekstrim. (redaski/andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here