Senyuman Masyarakat Adalah Kebahagiaan Polisi

0
87
Suasana kebagiaan saat Kasat Samapta Polres Kepulauan Yapen IPTU Edy Tohir Sabara menyambangi salah satu warga yang ada di kampung Sarawandori I

Paraparatv.id | Serui | Tidak hanya sebagai aparat keamanan ( Polri ) yang bertugas dalam menjaga situasi kamtibmas, Polisi juga terus mendatangi setiap warga untuk bagaimana mendekatkan diri lebih dekat lagi bersama masyarakat. tentunya tugas-tugas Polisi dapat berjalan karena adanya dukungan yang baik dari masyarakat yang selalu menjaga situasi aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Kepulauan Yapen, IPTU Edy Tohir Sabara, berkesempatan mengunjungi salah satu warga yang ada di Kampung Sarawandori I dimana rumah seorang nenek ini, merupakan rumah berlabu ataw berada di pinggirab bibir pantai Sarawandori.

Saat mendatangi rumah tersebut, terlihat nenek yang sudah sangat tua ini, tersenyum lebar bercampur harutangis melihat sosok anggota Polisi berpakain lengkap menghampirinya yang saat itu sedang duduk santai di lantai rumah.

Di sela-sela pertemuan mereka berdua, IPTU Edy Tohir Sabara mengungkapkan kenabiannya dapat menyambangi nenek tersebut, ia mengatakan, sosok seorang ibu yang membuat kesukaran bagi seorang anak dan sebagai anggota Polisi sangat senang jika melihat masyarakat bahagia.

“Tidak ada maksud apa-apa, kami datang kepada masyarakat, ingin melihat kondisi keamanan dan kebetulan saya singah di rumah nenek ini, situasi masyarakat aman kondusif dan dapat tersenyum adalah hal kebahagiaan seorang polisi, itu yang kami sebagai Polisi harapkan”.ucapnya. Sabtu, 20 Februari 2021.

Di tambahkan, bukan hanya ingin melihat masyarakat tersenyum, tapi Polisi juga harus dapat memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi.

“Polisi yang tersenyum bahagia akan mempunyai “mood” lebih baik dan mampu mengoptimalkan produktivitas. Senyum Polisi yang terlihat oleh masyarakat memberikan rasa teduh dan nyaman bagi masyarakat”. ungkapnya.

Saat di mintai tanggapan dari nenek tersebut, dengan singkat dirinya mengatakan terima kasih bapak Polisi yang berkrsempatan dapat menginjakan kaki di rumahnya, dengan harapan Polisi dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Polisi itu baik, selalu ada untuk masyarakat, mereka (Polisi) bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk memberikan rasa aman dan mencegah tindakan dari orang-orang jahat”.kata Nenek tersebut. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here