Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2021, dengan grebek sampah

0
98

Paraparatv.id | Jayapura | Peringati Hari Peduli sampah Nasional 2021, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, berkolaborasi dengan pemerintah Kota Jayapura dan komunitas lingkungan seperti Rumah Bakau Jayapura, lakukan grebek sampah di lokasi pasar baru Youtefa, Kotaraja, kota Jayapura.

Sudah saatnya pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi mengatasi sampah di kota Jayapura. Demikian pernyataan wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru saat membuka kegiatan dalam rangka hari peduli sampah nasional dan grebek sampah di lokasi pasar baru youtefa, Kotaraja, Distrik Abepura, Selasa 23 Februari 2021.

Rustan Saru mengatakan kalau sampah-sampah yang bertebaran di kota Jayapura dikelola dengan baik, akan mendatangkan nilai tambah bagi masyarakat.

Wakil Walikota menambahkan, pemerintah kota Jayapura telah memprogramkan untuk dibentuk koperasi sampah, sehingga nantinya sampah-sampah rumah tangga ini dapat dibeli oleh koperasi, dan diolah kembali menjadi berbagai pupuk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Laporan tim liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here