Perempuan Jayapura dilantik sebagai Wakil Bupati Bone Bolango

0
187
Wakil BUpati Dr Merlan S Uloli saat mendantangani berita acara pelantikan di kediaman Gubernur Provinsi Gorontalo, Jumat, 26 Februari 2021, (Foto Humas Pemrov Gorontalo)

Paraparatv.id | Gorontalo | Gubernur Gorontala, Ir H. Rusli Habibie, M.AP. lantik Dr. Merlan S. Uloli sebagai Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bone Bolango mendampingi Bupati Hamim Pouw, S.Kom, dengan masa jabatan 2021-2026.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo di Jalan Nani Wartabone, kota Gorontalo, Jumat, 26 Februari 2021.

Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat di jaga aparat polri dan TNI. Bahkan wartawan dilarang untuk mengakses masuk dalam area pelantikan, karena menjaga protokol kesehatan guna menekan lajunya angka covid 19 di kota Gorontalo.

Dr. Frans Pekey, M.Si selaku sekretaris daerah yang mewakili pemerintah kota Jayapura mengatakan merasa bangga karena salah satu pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura telah mengabdi selama hampir 30 tahun lebih, bisa berkompetisi di pilkada tahun 2020 dan bisa memenangkan pilkada Bole Bolango.

“Ini tidak terlepas dari bapak Bupati Bone Bolango sebagai bupati incumbent, karena sejak ibu merlan mengajukan pengunduran diri dari ASN kami tidak ragu-ragu karena ada sebuah optimisme ada peluang untuk memenangkan pilkada di Bone Bolango,”ungkap sekda Kota Jayapura, Dr Frans Pekey saat menghadiri acara syukuran pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango, dikediaman wakil Bupati Bone Bolango.

Sekda menjelaskan, dengan pencalonan Ibu Merlan di Bursa Pilkada Bole Bolango merupakan suatu keberhasilan pemerinta Kota Jayapura dalam sebuah manajemen pemerintahan.

“Ini merupakan pembinaan aparatur yang dilakukan oleh kepala daerah, bagaimana mengkaderkan para pemimpin dibawahnya untuk seketika bisa menjadi pemimpin, tidak hanya di kota jayapura, tapi dimana saja, salah satunya ibu Merlan yang pulang kampung,”ungkap sekda Kota Jayapura.

Pihaknya juga optimis dengan kepercayaan yang diberikan rakyat Bone Bolango kepada pasangan Bupati Hamim Pouw, S.Kom, wakil Bupati yang telah berprestasi di kota Jayapura kurang lebih 30 Tahun, akan melakukan perubahan di Bone Bolango.

“Beliau sudah membuktikan itu, selama menjadi kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil di kota Jayapura,”tutup Sekda.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, merupakan wanita pertama wakil bupati pertama kali dari kaun perempuan di Kabupaten Bone Bolango. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here