Pangdam XVII Cenderawasih : Disiplinan kerja dan loyalitas kepada sesama anggota harus terus di tingkatkan sebagai anggota TNI

0
106
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat disambut di Makodim 1709/Yawa

Paraparatv.id | Serui | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Ignatius Yoga Triyono didamping Ibu Ketua PD XVII/Cenderawasih, bersama dengan rombongan baik itu Danrem 173/PVB BrigadirJenderal TNI Iwan Setiawan, dan para perwira TNI baik dari jajaran Kodam Cenderawasih XII maupun Korem 173/PVB, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1709/YAWA, dengan menggunakan jalur laut dari Kabupaten Biak menuju Kabupaten Kepulauan Yapen. Jumat, 12 Februari 2021.

Dalam kunjungan kerja ini, di sambut langsung oleh Dandim 1709/YAWA letkol Inf Leon, Kapolres Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo, Ketua Kejaksaan Negeri Serui Marcelo Bella, Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba, perwira jajaran Polres Kepulauan Yapen, Kodim 1709/YAWA dan para jajaran forkompimda lainnya dan rombongan lainnya langsung menuju ke kota serui menggunakan jalur darat dengan jarak waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kampung Tindaret Distrik Yapen Utara.

Setibanya di Markas Komando 1709/YAWA, yang sebelumnya melakukan sambutan jajar horman dan atraksi dari para Calon Siswa TNI, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 1709/YAWA, bertempat di aula Kodim 1709/YAWA, Ia menyampaikan beberapa pesan yang harus tetap disiplin kerja, loyalitas kepada sesama anggota dan takluput menghimbau agar tetap selalu menjaga kesehatan terutama dimasa pandemi Covid-19, dan hal inti yang di sampaikan adalah, menurutnya pasukan yang tangguh adalah sebagai babinsa.

“kedisiplinan kerja dan loyalitas kepada sesama anggota harus terus di tingkatkan sebagai anggota TNI, tentunya juga babinsa adalah pasukan paling tangguh, karena langsung berada di tengah-tengah masyarakat dan juga pasukan yang ingin melakukan operasi di suatu daerah harus melewati babinsa karena babinsa yang lebih mengetahui daerah tersebut”.tandasnya.

kepada awak media, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, kedatangannya ini juga dalam rangka perkenalan diri dengan para prajurit di jajaran Kodim 1709/YAWA pasca dirinya menjabat sebagai Pangdam XVII Cenderawasih sekitar dua bulan ini.selian itu, kunjungan kerjanya juga ingin melihat situasi kondisi satuan dan para perajurit beserta keluarganya.

“saya lihat, kondisi satuan dan perajurit baik-baik saja, apalagi ada pembangunan di makodim, ini adalah upaya dari dandim untuk mempercantik satuan”.ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, berpesan agar perajurit untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini  agar selalu bisa berolahraga guna dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan selalu tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Perajurit harus tetap menjaga kesehatan agar tetap sehat di masa pandemi corona ini, tetap mengikuti himbauan protokol kesehatan dan untuk semua seluruh masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan”.harapnya.

Setelah melakukan pertemuan di Makodim 1709/YAWA, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yoga Triyono juga melakukan silaturahmi bersama keluarga dari Letjen Purn Jopie Wayangkau dan di sambut oleh Ibu Orpa Wayangkau yang merupakan kaka kandung dari Letjen Purn Jopie Wayangkau. dirinya juga berkesempatan melihat langsung rumah dari mantan Danpusterat TNI AD.

Kunjungan lain yang di lakukan adalah memberikan Tali kasih di Panti Asuhan Wahyu Ilahi. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here