Bahas kamtibmas Intan Jaya, Forkopimda sepakati Langka ini

0
200
oto bersama Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni bersama Kapolres Nabire AKBP I Wayan Antara, Dan Dandim 1709 Nabire Letkol Inf Benny Wahyudi yang juga membawahi Kabupaten Intan Jaya, Pjs Kasat Reskrim Polres Intan Jaya Ipda Tri Wahyu

Paraparatv.id | Jayapura | Guna membahas situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Bupati Intan Intan, Jaya Natalis Tabuni gelar pertemuan bersama forkompida Intan Jaya, Senin sore,  8 Feberuari 2021.

Pertemuan tersebut dihadiri Kapolres Nabire AKBP I Wayan Antara, Dandim 1709 Nabire Let.Inf. Benny Wahyudi  dan Pjs Kasat Reskrim Polres Intan Jaya Ipda Tri Wahyu.

Hasil pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang telah disepakati bersama salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya agar melakukan tugas dan pelayanan seperti biasa dan akan diterbitkan surat Edaran perintah melaksanakan tugas di Ibu Kota Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

” Sesuai arahan dari Bapak Kapolda Papua melalui Bapak Wakapolda, tertibkan pegawai ke Intan Jaya hari rabu semuanya sudah dalam sprin semua harus berada di Intan Jaya untuk melaksanakan tugas pelayanan,” tegas Bupati Intan Jaya

Dikatakan Pemda membentuk tim khusus dengan melibatkan ASN putera Daerah, DPRD Intan Jaya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta keluarga dari tokoh KKB guna ditingkatkan komunikasi dan pendekatan secara persuasif dan humanis.

” Itu gunanya untuk supaya dilakukan komunikasi secara parsial dengan pimpinan pimpinan KKB yang ada di Intan Jaya dengan lakukan pendekatan kekeluargan,”ucap Bupati.

Lanjut Bupati pendekatan kekeluargaan paling tidak bisa mengetahui isi hati mereka, dengan harapan mereka ini bisa kembali menjadi warga baik-baik.

” Itu langkah yang kami ambil,itu tadi siang sudah diputuskan dan saya laporkan dalam pertemuan dengan Forkompimda tadi.”jelasnya.

Bupati juga mengatakan kepada Forkompimda bahwa sudah dibentuk tim khusus Ad Hoc untuk penanganan dan percepatan pemulihan keamanan di Intan Jaya.

Sementara itu, terkait Otopsi Alm Pdt Yeremias Zanambani, Bupati menyampaikan Proses otoupsi alm. pdt Jermias Janambani segera dilaksanakan, dengan melakukan komunikasi ulang kepada pihak keluarga.

“Yang ke tiga adalah pihaknya akan memfasilitasi dengan keluarga korban Alm Pdt Yeremias Zanambani untuk segera dilakukan otopsi,dan itu dalam kesepakatan tadi dengan Kapolres bersama Dandim sudah siap,pemerintah sendiri sudah menyiapkan anggaran 2021 untuk otopsi.” Cetus Bupati.

Lanjut Bupati selama ini Keluarga alm menolak untuk dilakukan otopsi, namun puji Tuhan ada signal dan komunikasi kami dari pihak keamanan bahwa keluarga korban bersedia di otopsi.

Bupati mengatakan Pemerintah akan meningkatkan koordinasi sinergis dan kolaborasi bersama pihak-pihak terkait.

“Diharapkan hubungan kerja sama yang baik sinergis antara Forkompimda,Pemerintah daerah, TNI/POLRI dan semua stekholder sehingga keadaan Intan Jaya sedikit demi sedikit bisa kita pulihkan kembali.”Pungkasnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here