Program Kerja Pangdam Mayjen TNI Yogo di Papua

0
54
Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignasius Yogo Triyono (Foto: ITH)

Paraparatv.id | Jayapura | Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono akan memimpin dengan hati dalam mengerjakan program-program yang telah ada dari Mabes TNI serta menciptakan masyarakat yang sehat dan bersama-sama membangun Papua.

Menurut Pangdam, program dari Angkatan Darat (AD) tiap tahunnya selalu ada, ke depan ia di bantu Kasdam dan Asisten lainnya untuk mengerjakan program yang sudah di siapkan satuan atas.

“Pendekatakan yang akan saya lakukan selama saya memimpin nanti, saya berpegang dari motto Kodam XVII Cenderawasih adalah Satria Pelindung Rakyat,” kata Pangdam Yogo, Selasa, 5 Januari 2021.

Ia menekankan kepada prajurit untuk pendekatan kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh seperti tokoh adat, agama, masyarakat, komunikasi sosial dengan mereka dan mengajak masyarakat membangun Papua.

“Itu yang saya tekankan, sesuai dengan kebijakan Bapak Pangdam yang lalu, memimpin dengan hati,” dikatakan Pangdam.

Sebelum dirinya menjabat sebagai Pangdam Cenderawasih, ia selalu berikan konsep kepada anggota yaitu memimpin dengan hati. “Jadi akan kami laksanakan program-program yang ada disesuaikan dengan kearifan lokal masyarakat Papua, memimpin dengan hati dan pendekatan kepada masyarakat,” kata Pangdam.

Pangdam Mayjen TNI Yogo di sambut Ratusan Prajurit Kodam Cenderawasih (Foto: ITH)

Ditengah pandemic COVID-19 ini, dirinya terus mengajak masyarakat jalani hidup sehat. “Saya punya motto itu Papua Aman, Papua Sehat, Papua Juara,” ajakan Pangdam.

Dengan ditunjuknya Papua menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) maka dirinya berharap Papua menjadi juara, baik sebagai tuan rumah maupun secara prestasi.

Sekdar diketahui, ratusan prajurit TNI menyambut suka cita kedatangan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta Natalia Yogo Triyono (istri) di Markas Kodam XVII Cenderawasih sejak pagi hingga siang tadi dari serangkaian acara hingga ramah tamah. (ITH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here