Peringatan HUT Kampung Hebeibhulu Yoka ke 65 Tahun, Warga Diminta Merubah Diri

0
132
Foto bersama Ondofolo Hebeibhulu Yoka Titus M.M Mebri didampingi 6 Khoselo dan Para keluarga leluhur dari seluruh lapisan masyarakat kampung Yoka.

Paraparatv.id | Kota Jayapura | Puncak acara peringati HUT Kampung Hebeibhulu Yoka ke 65 Tahun, 2 Januari 2021, Masyarakat Kampung diharapkan merubah diri dan meninggalkan kebiasaan lama di Tahun 2021.

Acara Resepsi syukuran dihadiri sejumlah Ondofolo dan tamu undangan ditandai dengan pemotongan tumpang oleh ondoafi Yoka Titus M.M Mebri di damping 6 Koshelo kepala suku memyerahkan potongan nasi tumpang kepada keluarga para leluhur kampung yoka berlangsung di pelataran rumah Ondofolo Yoka Klejomo berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Ziarah ke Pusara para leluhur Kampung Hebeibhulu Yoka, 1 Januari 2021

Ondoafi Kampung Yoka, Titus M.M. Mebri  Mengatakan dalam HUT Kampung Yoka ke 65 Tahun dirinya sebagai generasi ke 4 setiap tahun HUT terus dirayakan tanpa meminta bantuan kepada siapapun tapi melibatkan masyarakat kampung. Maka dengan Hut Kampung ini dari 6  Kepala suku  bersama masyarakat menghormati leluhur, pihaknya melakukan sejumlah kegiatan sejak 1 januari 2021 dengan menabur bunga di pusara para pendahulu Kampung Hebeibhulu Yoka.

Peletakan Bunga Oleh Ondofolo Yoka di Pusara Pendahulu

“Di tahun 2021 ini kami harapkan masyarakat bersatu dan tetap giar bekerja serta harapan kami masyarakat selalu sehat dan di berkati Tuhan, selain itu Kampung kami lihat masa di masa kepemimpinan Kepala Kampung saat ini  kami lihat sangat luar biasa dalam pembangunan juga banyak perubahan yang di alami dan acara HUT ini selalu kami gelar setiap Tahun,” katanya,

foto bersama Ondofolo hebeibhulu Yoka dan para Khoselo

Ondoafi Titus M.M. Mebri juga mengapresiasi panitia penyelenggaraan yang telah menyiapkan seluruh rangkaian acara sejak pagi diawali dengan ibadah bersama di Gereja GKI Ebenhaizer Yoka dilanjutkan dengan resepsi di Pelataran Rumah besar Ondofolo Hebeibhulu Yoka.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sidah bersama menyediahkan dan sukseskan HUT Kampung ke 65 tahun, semoga kita semua terus bersatu memajukan Kampung kita,”kata Ondoafi Titus.

Foto bersama Ondofolo , khoselo dan panitia usai peletakan Bunga di Pusara pendahulu Yoka

Kepala Kampung Yoka Antonius Mebri mengatakan, kampung Yoka di apit dengan dua Sumber daya alam yang subur baik Tanah Kita yang subur dan danau yang bisa mengasilkan hasil laut sehingga bisa mencukupi kebutuhan

Kepala Pemerintahan kampung Yoka, Antonius Mebri

“Nenek Moyang kami datang dan mereka langsung bangun gereja dulu dan ini luar biasa supayah generasi selajutnya di berkati dan dengan nama Tuhan kampung ini di bangun,sekarang 125 PNS dan Mahasiswa dengan sarja terbanyak  di kampung ini, belum lagi TNI Polri jadi kami benar benar di berkati karena orang tua kami membangun gereja,” katanya.

Ia meminta di 2021 harus belajar menjadi baru lewat kelahiran Tuhan Yesus, dan Masuk Tahun baru kita kita harus buang kebiasaan lama dan  harus buat terobosan baru di semua hal di kampung ini dan sesuai dengan HUT Kampung Yoka ia berbaganga dengan paniti yang kompak dalam kegiatan sampai selesai.

Max M.E Olua

Sementara itu, Max M. E Olua, selaku ketua panitia HUT Kampung Hebeibhulu Yoka ke 65 Tahun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kampung dan panitia yang telah bekerja keras menyediahkan dan mensukseskan puncak peringatan HUT kampung ke 65 tahun

“ Terima kasih semua, Ondofolo, Khoselo yang percayakan kami dan masyarakat kampung yang terlibat dalam suksesnya  acara HUT kampung ke 65 Tahun, semoga  acara ini berdampak positif pada persatuan, dan kedamaian dalam membangun  kampung,” kata Max.

penyerahan tropi kepada para juara Turnamen Yoka Cup V dalam rangka HUT Kampung Yoka ke 65 Tahun

Max juga mengharapkan pelaksanaan HUT Kampung Hebeibhulu Yoka ke 65 tahun dapat menjadi role model pelaksanaan bagi kepanitiaan selanjutnya dengan ziarah dan meletakan bunga di pusara para pendahulu hebeibhulu yoka yang diikuti seluruh masyarakat kampung Yoka.

HUT Kampung Hebeibhulu Yoka ke 65 tahun, sebelumnya dilakukan sejumlah kegiatan Turnamen Yoka Cup V antar club dan keluar sebagai juara 1 adalah asrama nabire (Asnab FC) dan turnamen catur.*(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here