Dana Kampung Tak Kunjung Cair, Puluhan Kepala Kampung Ribut Di BPKAD Keerom

0
66

Paraparatv.id | Keerom | Puluhan Kepala Kampung di Kabupaten Keerom Provinsi Papua mendatangi Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Keerom, dan langsung melakukan aksi protes dengan suara lantang akibat tidak kunjungan pencairan dana Kampung di Wilayah tersebut.


Perawakilan Kepala Kampung  Matias Wei (kepala kampung Wonorejo) mengatakan pihak kepala kampung yang intinya, Kami perwakilan kepala kampung yang datang kesini menagi janji Kepala Badan Keuangan  bahwa tanggal 4 (empat) dana desa suda dapat dicairkan, tetapi jika tuntutan dari janji kepala Badan Keuangan Daerah tidak terealisasi maka pihaknya mengancam akan memalang Kantor BPKAD Keerom.


“Maka dengan itu Kami kepala kampung se Kabupaten kerom menyampaikan jika bapak belum bisa mencairkan dana desa tersebut Kami akan memalang kantor sampai dana desa dapat di cair kan,”tegas Matias Wei saat menyampaikan Aspirasi di Depan Kantor BPKAD Keerom Jumat, 4 Desember 2020.


Kepala Badan Keuangan,  Indra saat menemui para perwakilan Kepala Kampung menyampaikan, bahwa dirinya akan menyanggupi untuk mencairkan dana Kampung Bagian Kampung-kampung yang ada di Kabupaten Keerom.


“Hari Senin akan Saya usahakan untuk dana Desa dapat dicairkan dan di serahkan kepada para kepala kampung,”tuturnya.


Lanjut Indra dirinya  berharap agar Dana desa tersebut dapat digunakan dengan baik di tiap – tiap kampung. 
“Dana desa akan di transfer langsung ke nomor rekening kepala kampung hal tersebut untuk memudahkan.”imbuhnya.

Dalam aksi yang di lakukan oleh para Kepala Kampung se Kabupaten Keerom tersebut, Polres Keerom menurunkan 1 Regu anggota Polisi untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Usai bertemu kepala Badan Keuangan para kepala Kampung spontan membubarkan diri dengan tertib.(Nesta) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here