Wali Kota Tunjuk 3 Pejabat Kepala Kampung Di Kota Jayapura

0
34
Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM saat menyematkan Pin Kepala Kampung.

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menunjuk dan memberhentikan jabatan Kepala kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami, ditandai dengan serah terima jabatan, Rabu, 18 November 2020. Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Skouw Mabo sebelumnya, Esau Malo digantikan pejabat KPK, Bob M. Fonataba, S.Sos yang juga Sekretaris distrik Muara Tami.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengatakan, sertijab KPK Skouw Mabo dari pejabat lama kepada pejabat baru dilakukan karena telah berakhir masa jabatannya. Kepada 14 Kepala kampung Walikota berpesan, gunakanlah dana desa dengan baik dan tidak menggunakan dana tersebut secara sembarangan. Serta melayani masyarakat dengan baik, jaga kerukunan, toleransi di kampung, menolak orang-orang yang ingin merusak kampung.

Kepada seluruh masyarakat Walikota mengimbau, untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita masing-masing, terutama saat pandemic global covid-19. Menjaga, memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah berlangsung dengan baik selama ini, tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa dan menghindarkan diri dari kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan NKRI.

“Tugas utama dari pejabat Kepala kampung Skow Mabo yang saya tunjuk adalah mempersiapkan pemilihan kepada kampung yang akan dilaksanakan secara serentak di 14 kampung pada bulan April 2022 dan juga melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kampung Skouw Mabo dengan baik. Lakukanlah koordinasi dengan Bamuskam, para ondoafi, para tokoh agama, dalam menangani dana-dana yang dikucurkan ke kampung. Terima kasih atas segala pengabdian Kepala kampung sebelumnya dan terima kasih kepada Ketua TP PKK membangkitkan semangat para ibu di kampung Skouw Mabo,” tegas Walikota.

Selain serah terima jabatan Kepala Kampung Skouw Mabo, Wali Kota Juga menggantikan 2  kepala Pemerintahan Kampung lainnya yaitu, Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo,  dari Leonard Hai digantikan pejabat D’Tresya Christa C. Ramandey, S.IP dan Kepala Pemerintahan Kampung Enggros, Orgenes Merauje digantikan pejabat Septinus Hanasbei, S.IP.

Direncanakan pemilihan kepala kampung akan dilaksanakan serentak pada bulan April 2022. (Nesta /Humas )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here