Masyarakat di 13 Kampung Berharap, John Tabo-Ever Mudumi dapat Membawa Perubahan Di Kabupaten Mamberamo Raya

0
70
John Tabo, saat tiba di Kampung Sikari, disambut tarian adat dan pengalungan Noken, dan Pemakaian Topi Tradisional.

Paraparatv.id | Mamberamo Raya | Masyarakat di 13 Kampung, di Distrik, Roufayer dan Distrik Mamberamo Tengah Timur, memberikan dukungan penuh kepada pasangan John Tabo dan Ever Mudumi, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025, di Kabupaten Mamberamo Raya.

Selain itu, Mereka juga berharap pasangan yang mengusung motto Perubahan Mamberamo Raya ini, bila nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, dapat membawa Perubahan mulai dari Air Menetes hingga Ombak Pecah, sehingga Kabupaten Mamberamo Raya dapat keluar dari berbagai ketertinggalan yang selama ini terjadi.

Demikian pernyataan dan dukungan para Kepala Suku dan Ondoafi di 13 Kampung di Distrik Roufayer dan Distrik Mamberamo Tengah Timur, yang diberikan kepada Pasangan John Tabo dan Ever Mudumi/ saat berkampanye Distrik Roufayer dan Distrik Mamberamo Tengah Timur.

John Tabo, saat berada di Kampung Kay dan diberikan Buaya sebagai simbol telah menjadi anak Mamberamo Raya.

Saat tiba di Kampung Sikati, Distrik Roufayer, John Tabo yang didampingi Ibu Lili Tabo, disambut dengan tarian adat tepatnya di pintu helikopter yang ditumpangi John Tabo bersama rombongan. Kemudian Mantan Bupati Tolikara bersama Ibu Lili Tabo, diarak menuju Kepala Buaya untuk kemudian menginjakan Kaki keatas Kepala Buaya sebagai simbol, John Tabo dan rombongan diterima di Kampung tersebut.

Selain itu, Para Tokoh-Tokoh Adat memakaikan Topi dan Noken ke Paslon John Tabo, sebagai tanda bila terpilih sebagai Bupati di Mamberamo Raya, dapat memperhatikan dan membangun masyarakat Mamberamo Raya menuju kesejahteraan.

Ondoafi Kampung Kustra mengikat daun kelapa, sebagai simbol suara di 13 Kampung di Distrik Roufayer dan Distrik MTT, diikat untuk Pasangan John Tabo Ever Mudumi.

Setelah berkampanye di Kampung Sikari, John Tabo dan rombongan menuju Kampung Kay dan Kustra, menggunakan helikopter carteran. Saat tiba di Kampung Kay, Rombongan Calon Bupati Mamberamo Raya, yang mengusung motto Perubahan Mamberamo Raya ini disambut dengan tari-tarian dan pemberian seekor Buaya Hidup, sebagai Simbol, Bahwa Anak Pegunungan telah “ditelan Buaya Mamberamo Raya” dan tidak akan dimuntahkan kembali, untuk kembali ke daerah pegunungan. Simbol ini mengandung makna filosofi yang sangat dalam, bagi masyarakat Baudi, dimana tangan Pasangan John Tabo dan Ever Mudumi, ada harapan besar, bahwa, jika mereka menjadi Bupati dan Wakil Bupati, akan ada pemerataan pembangunan yang dimulai dari Kota hingga ke Kampung-kampung.

Dari Kampung Kay, Rombongan Pasangan John Tabo-Ever Mudumi meneruskan perjalanan mereka menuju Kampung Kustra, Distrik Mamberamo Tengah Timur. Distrik tersebut terdapat 7 Kampung. Saat tiba di Kustra, John Tabo disambut dengan berbagai tarian adat, sama seperti yang dilakukan di Kampung Sikari dan Kampung Kay.

Masyarakat di Kampung Sikari saat mengikuti orasi John Tabo.

Saat menyampaikan orasinya, John Tabo, mengatakan Ia dan Ever Mudumi, memiliki 8 program utama yang akan dilakukan di Kabupaten Mamberamo Raya, bila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati. 8 Program Pembangunan yang menjadi Skala Prioritas mereka yaitu, melakukan peningkatan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrakstruktur, Telekomunikasi, Ekonomi Kerakyatan, Sosial dan Budaya, dan Keagamaan. Menurut John Tabo, selama hampir 3 bulan berada di Mamberamo Raya, Ia melihat tata kelola Pemerintahan yang amburadul menjadi penyebab utama tidak berjalannya pembangunan di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Penyebab Utama tidak berjalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Mamberamo Raya, karena Tata Kelola Pemerintahan yang tidak berjalan maksimal alias Amburadul, ” Tegas John Tabo.

Lanjut John Tabo, Bila Dirinya dan Ever Mudumi, terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, 100 hari kerja mereka yaitu, melakukan pembenahan Tata Kelola Pemerintahan di lingkungan Pemda Kabupaten Mamberamo Raya, sehingga roda Pemerintahannya dapat berjalan kembali.

John Tabo, dan Rombongan menggunakan Helikopter saat akan mendarat di Kampung Sikari, dan mendapat sambutan ratusan masyarakat Sikari.

Sementara itu, Onfoafi Kampung Kustra yang diberi mandat mewakili 13 Kampung di Distrik Roufayer dan Distrik Mamberamo Tengah Timur, menyerukan dukungan mereka untuk memberikan dukungan Penuh kepada Pangan John Tabo dan Ever Mudumi Untuk memipimpin Kabupaten Mamberamo Raya 5 tahun kedepan. Sebagai bentuk dukungan mereka, ondoafi Kampung Kustra mengikat ujung daun kepala menjadi 3 ikatan, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pencoblosan pada gambar Pangan John Tabo dan Ever Mudumi, dihadapan masyarakat Kampung Kustra. * (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here