Kapolres Yapen Himbau Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Kerukunan Umat Beragama

0
282
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo

Paraparatv.id | Serui | Di lansir dari tribunnewsmaker.com, sosok Presiden Perancis Emmanuel Macron sedang menjadi perbincangan hangat dalam sepekan ini,Hal itu berawal dari pernyataannya yang tidak akan mencegah penerbitan kartun Nabi Muhammad yang dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap umat Muslim.

Ia berdalih hal tersebut merupakan bentuk dari kebebasan berekspresi. pernyataan itu ia lontarkan ke publik pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 pekan lalu.

Sontak, pernyataan sang presiden langsung memicu kemarahan dunia Arab dan Muslim.

Menanggapi hal ini, umat Kristen di Arab mengutuk pernyataan tersebut pada hari Minggu, 25 Oktober 2020.

Menyikapi perkembangan akibat pernyataan presiden Perancis Emanuel Macron yang dinilai telah menghina umat islam dan telah mendapat tanggapan dr berbagai Negara termasuk Indonesia, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. A. Wakhid P.Utomo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen untuk tetap dapat menjaga kerukunan antar umat antar beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“kita percayakan semua kepada pemerintah dimana pemerintah juga sudah merespon pernyataan presiden Perancis tersebut diantaranya bahwaa Teroris adalah Teroris, tidak ada hubungannya dengan agama apa pun”.tegasnya dengan harapan semua masyarakat tidak mudah terpancing akan adanya seruan – seruan yang mau memecahkan kerukunan umat beragam. Minggu (1/11/2020).

Selaku pimpinan di jajaran Polres Kepulauan Yapen, mantan Kapolres Paniai ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di se Kabupaten Yapen untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan berdampak pada perpecahan akibat ulah-ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“jangan jangan dan jangan melakukan tindakan yang akan merugikan, kita harus tetap bersatu dan mengedepankan sikap toleransi antarumat beragama untuk membangun dunia yang lebih baik, dan khususnya di Yapen harus tetap aman kondusif”.ucap Kapolres Yapen.

Dirinya juga berharap para tokoh-tokoh baik tokoh agama, pemuda, masyarakat, perempuan dan semuanya agar dapat memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan atau terpancing akan isu-isu yang mau mengacaukan negeri.

“kami yakin dan percaya, semua lapisan masyarakat di yapen adalah orang-orang hebat yang selalu bergandengan tangan untuk tetap bersatu tanpa memantang suku, ras, agama dan budaya”.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. A. Wakhid P.Utomo (Foto : Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here