Example floating
Example floating
BERITA

Ini Keunggulan Aplikasi EBTM-ODHIV Yang Diluncurkan KPA Kota Jayapura

101
×

Ini Keunggulan Aplikasi EBTM-ODHIV Yang Diluncurkan KPA Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Suasana Launching Aplikasi EBTM-ODHIV oleh KPA Kota Jayapura, kamis 26 November 2020.
Example 468x60

Paraparatv.id | Kota Jayapura | Komisi Penanggulagan Aids (KPA) Kota Jayapura, melauching aplikasi baru “EBTM-ODHIV”  untuk melayani dan penaganan orang dengan HIV AIDS yang berlaku diseluruh Indonesia.

Sekretaris KPA Kota Jayapura, Drs. Binton Nainggolan mengatakan peluncuran aplikasi “EBTM-ODHIV” bertujuan untuk memberikan informasi terupdate tentang data orang dengan HIV Aids serta penanganannya setiap distrik atau wilayah di Kota Jayapura.

“Dengan aplikasi ini, bisa mengatasi masalah yang kami hadapi selama ini, jika Wali Kota menyakan jumlah pasien HIV Aids di kota Jayapura, nanti dengan Androit ini bisa memberikan informasi setiap kelurahan,”jelas Binton Nainggolan saat berikan penjelasan pada acara launching aplikasi, di halaman Parkir Mainhall Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis 26 November 2020.

Dijelasakan Naiggolan yang juga selaku kepala dinas Kominfo Kota Jayapura ini, keunggulan aplikasi ini, akan bisa mengawasi orang dengan HIV aisd yang terdata untuk dispilin dan mendapatkan peringatan langsung dari aplikasi untuk mengkosumsi obat.

“Melalui aplikasi ini nanti, orang-orang yang terinfeksi akan secara otomatis notifikasi dari handphone kita akan mengingtakan kepada yang bersangkutan makan obat,”ungkap Binton.

Selain itu, binton juga menjelaskan beberapa keunggulan dari aplikasi yang akan di launching oleh walikota Jayapura.

“Notifikasi ini terdiri dari pengambilan obat, control laboratorium, dan data odhiv yang tidak bisa tersebar diman-mana dan ini hanya dipegang oleh admin sebagai kerahasiaan dan tidak bisa di buka untuk umum, hanya sebagai data base,”jelas Sekretaris KPA Kota Jayapura.

Direncanakan aplikasi ini akan dilaunching secara nasional oleh Wali Kota Jayapra, Dr benhur Tomi Mano.*(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *