Example floating
Example floating
BERITA

Ditengah Pendemi Covid 19, Karate Forki Kota Jayapura Tetap Gelar Pembinaan

123
×

Ditengah Pendemi Covid 19, Karate Forki Kota Jayapura Tetap Gelar Pembinaan

Sebarkan artikel ini
Juri saat memimpin Kejuaraan Karate KATA Virtula yang diselenggarakan Forki Kota Jayapura, Sabtu, 7 November 2020.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Walaupun ditengah pandemic covid 19, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Jayapura, tetap menggelar Kejuaraan Karate “KATA Virtual” Wilayah Forki Kota Jayapura

Kejuaraan karate yang digelar secara virtual khusus kategori KATA ini, sebagai bentuk pembinaan Atlit Karate yang ada di Club atau Dojo Karate yang tersebar di seluruh Kota Jayapura.

“Kita ketahui saat ini kita semua sedang bergumul dengan pandemi, namun tidak menyurutkan semangat kita menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Ketua Forki Kota Jayapura, Robert L.N Awi., ST.MT, saat membuka kejuaraan karate KATA Virtual, Sabtu 7 November 2020.

Dikatakatan, Robert awi, kejuaraan karate KATA VIrtual yang diselenggarakan forki kota jayapura sangat penting untuk di selenggarakan guna menyediahkan sarana bagi atlit KATA yang berpotensi untuk mengharumkan nama Daerah baik, tingkat provinsi dan nasional.

“Forki kota Jayapura sebagi wadah club dan dojo karate, merasa perlu untuk dilakukan penyegaran bagi atlit Karate Khusus KATA, sehingga perlu menyediahkan sarana guna mempertahankan prestasi kota Jayapura, sebagai lumbung atlit dan mencetak prestasi ditingkatkan provinsi Papua dan nasional,”cetus Robert.

Dirinya mengapresiasi, dan menyampaikan penghormatan setingginya kepada ketua KONI kota Jayapura yang telah mendukung terlaksananya pembinaan karate di Kota Jayapura.

Selain itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada para peserta kejuaraan serta para wasit juri dan panitia yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan.

“Pelaksanaan kejuaraan dan keberhasilan kejuaraan KATA Virtual tahun ini, tidak terlepas dari semua pihak terutama bapak Walikota Jayapura selaku ketua KONI Kota Jayapura yang terus mendukung kami dalam mencetak atlit berprestasi di cabang olahraga karate,”ungkap Robert.

Ketua Forki kota Jayapura yang juga selaku Kadis Perindagkop dan UKM kota Jayapura ini, mengungkapkan hasil yang telah dicapai sejak memimpin  Forki kota Jayapura sejak 2015 telah memiliki hasil pada tim Karate PON Papua yang kini melakukan pemusatan latihan di Depok Jawa Barat.

“Kita ketahui, saat ini atlit PON karate Papua sebagian besar adalah aset yang berkembang dari sarana yang disediahkan, sehingga diharapkan bibit baru dapat bermunculan di ivent ini,”Cetus Robert.

Robert juga mengapresiasi, kinerja Panitia yang telah melaksanakan kejuaraan karate secara virtual yang dilakukan pertama kali di Tanah Papua, diharapkan dapat menjadi contoh pada penyelenggaraan kejuaraan karate KATA Virtual dimasa yang akan datang.

Penyelenggaraan Kata Virtual dipusatkan di sekretariat Forki Kota Jayapura Gor Waringin Kota Jayapura, di ikuti 29 Atlit KATA Putra/putri dengan perwakilan Dojo KKI Universitas Cenderawasih Karate Club, INkai PTC, Bank Papua Karate Club, IPDN Papua Karate Club, dan KKI Teruna Bhakti.

Sementara penilaian dilakukan dengan pemutaran Video Kata Peserta yang dilakukan oleh wasit juri dibawa pengawasan Dewan Wasit PB Forki**(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *