Seorang Pewarta Gereja Katholik Di Tembak Di Intan Jaya Papua

0
159
BUpati Intan Jaya saat meninjau penanganan Korban Saat ditangani Tim medis RS Sugapa,

Penulis: Redaksi

Paraparatv.id | Intan Jaya | Teror kembali terjadi di kabupaten Intan Jaya, seorang pewarta di Gereja Katholik, Stasi Emond, Paroki Boliga, diketahui terkenah tembak oleh Orang Tak Dikenal, Rabu 7 Oktober 2020.

Korban Agustinus Duwitau, ditembak di kawasan Domogau, distrik Sugapa pada pukul 07.00 Wit, saat melakukan perjalanan pelayanan di Gereja Katholik Stasi Emondi, Paroki Boligai.

“Ya, korban penembakan Agustinus Duwitau yang sedang dalam perjalanan dari Pusat Paroki Bilogai menuju Pos Emondi pukul 07.00 WIT,” kata Bupati Natalis Tabuni saat di konfirmasi di Kantor Bupati Intan Jaya.

Bupati Natalis Tabuni mengatakan, dirinya mendapatkan informasi ada warganya yang tertembak di Domogau, sehingga dirinya meminta aparat ASN dan pihak gereja untuk mencari kebenaran informasi di lokasi kejadian.

“Ternyata ditemukan korban gembala pak Agustinus Duwitau, di puncak gunung dan sekarang sudah ada di UPTD RSUD Sugapa untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Bupati Natalis berharap setelah ada penanganan awal dari tim medis RSUD Sugapa, kemudian Kamis, 8 Oktober 2020 pagi hari akan dirujuk ke Nabire.

Bupati Natalis mengaku belum tahu pasti kejadian penembakan terhadap korban tersebut.

“Kami sendiri dari Pemkab Intan Jaya akan mendalami dan berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait kejadian ini,” ujarnya.

Bupati Natalis mengimbau kepada masyarakat Sugapa untuk tetap tenang.

“Sesuai imbauan tertulis dari Pemerintah kabupaten  Intan Jaya bersama TNI dan Polri dan stakeholder untuk tidak keluar malam diatas jam 18.00 dan tidak boleh bepergian sendiri. Tidak boleh bawa senapan angin, kalau mau bepergian beri tahu petugas. tetap waspada karena Intan Jaya belum pulih sepenuhnya,” tegas Bupati.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here