Sambut HUT TNI Ke 75, Kodim 1709/YAWA Gelar Bansos Di Kampung Wadapi

0
108
HUT TNI ke-75, Kodim 1709/YAWA (Yapen Waropen) gelar Bhakti Sosial

Penulis : Herman Betta

Serui, Paraparatv.id | Dalam rangka Menyambut HUT TNI ke-75, Kodim 1709/YAWA (Yapen Waropen) gelar Bhakti Sosial dengan membagikan ratusan peket sembako, membagikan pakaian layak pakai, buku tulis untuk anak-anak sekolah dan masker kepada seluruh masyarakat di Kampung Wadapi Distrik Wadamomi Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilakukan Kodim 1709/Yawa sambil melaksanakan Gowes (Berolahraga Sepeda) dari Makodim 1709/Yawa menuju Kampung Wadapi yang dipimpin langsung oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H beserta personel Kodim 1709/YAWA.

Setibanya dilokasi, pihak aparat kampung  telah menyambut rombongan Kodim 1709/YAWA, dalam sambutannya Dandim 1709/YAWA Letkol Inf. Leon Pangaribuan, S.H mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial ini, selain dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, namun juga dilakukan untuk membantu meringankan beban ekonomi para warga dalam menghadapi pembatasan sosial dimasa Pandemi Covid-19 diwilayah ini.

“Kiranya dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban para warga dan dapat bermanfaat serta menjadi berkat bagi seluruh warga wadapi, dan kepada para aparat kampung, agar segera membagikan sembako ini dengan baik dan adil, hindari terjadinya antrian dan kerumunan warga dalam pembagian sembako dan tetap patuhi protokol kesehatan”. harap Letkol Leon.

Kepala Kampung Wadapi Arun Arubaya yang menerima secara simbolis pemberian sembako dari Dandim 1709/YAWA menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI terlebih Kodim 1709/YAWA yang telah memberikan bantuan paket sembako, dengan harapan TNI dapat terus menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia ( NKRI ).

“Kami mewakili seluruh masyarakat wadapi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang besar dari Kodim 1709/Yawa kepada kami para warga wadapi, semoga TNI sukses terus dan terima kasih dapat menjaga situasi yang selalu aman, khususnya di yapen”.tandas Arun.

Arun Arubaya menambahkan, dengan perayaan HUT TNI yang ke-75 ditahun ini, TNI semakin jaya, selalu dekat dengan masyarakat, selalu membantu kesusahan masyarakat dan khususnya Kodim 1709/Yawa dapat selalu menjadi yang nomor satu berada dihati masyarakat.

“Bravo TNI, jayalah selalu didarat, dilaut dan diudara,TNI di Yapen telah banyak sekali membantu masyarakat lewat program-program kerjanya, terima kasih TNI,”ungkapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here