Rombongan TGPF Intan Jaya Di Brondong Peluru, Dua Orang Terluka

0
69
Dr. Bambang Purwoko Dosen UGM Salah satu korban tembak KKB di intan Jaya (foto : istimewa)

Penulis : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya di Brondong Peluru dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dua dinyatakan terkenah tembakan.

Penembakan terjadi saat TGPF bersama bupati Natalis Tabuni dan Ketua DPRD Intan Jaya melakukan perjalanan kembali dari lokasi kejadian ke Kota Sugapa Intan Jaya.

“Kami perjalanan kembali ke Sugapa, Kena tembakan OTK, mobil ke 2,  saya di mobil ke 3, Pak Dr. Bambang Purwoko Dosen UGM  luka tembakan kaki kiri,  Faisal Akbar anggota koramil Hitadipa luka tembakan di pinggang, “jelas Bupati Intan Jaya, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat Malam, 9 Oktober 2020.

Lanjut bupati katakana, dua korban penembakan saat ini berada di RS Pratama direncanakan akan di evakuasi ke Timika untuk mejalani tindakan medis selanjutnya.

“Kedua korban sedang dirawat intensif di rumah sakit pratama, rencana besok pagi rujuk Ke Timika, “ Ungkap Tabuni.

Sebelumnya kejadian penyerangan Tim Gabungan Pencari Fakta sempat terjadi aksi terror tembakan pada pukul 11.00 wit,  dikawasan kantor Bupati, sehingga seluruh ASN di evakuasi kembali di rumah dengan pengamanan Polisi dan TNI.

Aksi terror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB)di Kabupaten Intan Jaya marak terjadi, diduga dilakukan oleh kelompok Gerakan Separatis Organisasi Papua Merdeka.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here