Example floating
Example floating
BERITA

Kodam XVII Cenderawasih Siap Bantu PLN untuk Terangi Papua

67
×

Kodam XVII Cenderawasih Siap Bantu PLN untuk Terangi Papua

Sebarkan artikel ini
General Manager PLN UIWP2B Abdul Farid bersama Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab
Example 468x60

Penulis: Redaksi

Jayapura, Paraparatv.id | Panglima Kodam XVII Cenderawasih beserta jajarannya melakukan kunjungan ke PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat (UIWP2B), Jumat, 2 Oktober 2020. Bertempat di Kantor UIWP2B, General Manager beserta jajaran pun menerima kedatangan Pangdam Cenderawasih dan membahas kendala-kendala yang dihadapi PLN dalam menerangi Papua.

Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan PLN untuk terus menerangi Papua. Dukungan ini sangat dibutuhkan, agar beberapa daerah di pedalaman yang belum terlistriki dapat segera menikmati listrik, seperti di lokasi-lokasi lain di Papua.

“Saya berharap sinergitas yang sudah ada, dapat berjalan terus kedepannya. Kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan dalam rangka pembangunan infrastruktur khususnya listrik di Tanah Papua, kami siap mendukung dan membantu program yang diperintahkan oleh pemerintah pusat agar berjalan lancar”, ujar Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asarabib.

Hingga saat ini, tanggung jawab PLN untuk menerangi Tanah Papua masih cukup banyak, baik melistriki ibukota kabupaten yang belum berlistrik PLN serta menerangi seluruh desa yang belum terlistriki. Tak hanya itu, kehandalan sistem kelistrikan dan meningkatkan jam nyala untuk desa yang belum berlistrik 24 jam pun terus PLN upayakan agar lebih baik.

“Salah satu tugas yang cukup memiliki tantangan adalah melistriki seluruh desa, menjadi kendala di kami mungkin lebih bersifat keamanan dibeberapa lokasi sehingga menjadi salah satu faktor belum terlistriki daerah tersebut. Kami akan terus lakukan koordinasi kepada pihak keamanan agar menerangi seluruh pelosok negeri dapat segera terwujud”, kata General Manager PLN UIWP2B Abdul Farid.

Tercatat 325 desa yang belum berlistrik di Papua sesuai data dari Permendagri (Peraturan Pemerintah Dalam Negeri). Salah satu tanggung jawab ini lah yang terus diupayakan PLN agar seluruh masyarakat di Tanah Papua dapat menikmati listrik.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *