IMI Yapen Berharap Pemuda Dapat Lebih Meningkatkan Kreativitas

0
136
IMI Kepulauan Yapen setelah mengikuti kegiatan apel pemuda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 92 di distrik teluk ampimoi kampung karoaipi

Paraparatv.id | Serui | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 92, Korwil IMI Kepulauan Yapen menghadiri kegiatan apel pemuda di Distrik Teluk Ampimoi tepatnya di halaman SD Negeri Karoaipi Kampung Karoaipi. Rabu, 28 Oktober 2020.

Ketua Korwil IMI  Yapen, Alexi Vicky Rematobi menjelaskan, kehadiran IMI Yapen dan beberapa club motor lainnya guna memberikan semangat kebersamaan  khususnya bagi para kaula muda. Para pemuda perlu mengingat sumpah pemuda sebagai semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia

“Pemuda generasi milenial juga memiliki peran yang penting dalam pembangunan Indonesia khususnya untuk Kabupaten Yapen, salah satu halnya adalah saling menjaga kebersamaan,” tandas Alexi.

Selaku pemuda anak asli Papua, ia berharap dengan semangat dan kegigihan dari para pemuda terdahulu menular kepada pemuda generasi milenial dalam rangka mengisi kemerdekaan. Bisa lewat karya dan kreativitas agar bangsa dan negara kita lebih maju dan tetap melakukan hal-hal positive.

“jangan lupa dengan ikrar sumpah pemuda yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa harus tetap bergelora di jiwa para pemuda, sehingga perbedaan dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara tidak menjadi penghalang dalam proses perjuangan membangun bangsa”.imbuhnya.

Hal Senada juga di sampaikan oleh Ketua KNPI Yapen Mika Runaweri, yang mana di tegaskan bahwa, pemuda merupakan ujung tombak bagi bangsa dan negara. Menurutnya anak-anak muda harus menjadi generasi yang berkepribadian kuat dan memiliki prinsip yang kokoh karena mereka pemegang kendali bangsa ini.

“Pemuda harus selalu menjadi garda terdepan mengawal pembangunan bangsa terlebih untuk yapen, serta memberikan dukungan dengan terus berkarya demi kemajuan pemuda yang lebih baik lagi”.tegas Mika.

Di masa pandemi corona saat ini, Mika Runaweri menyampaikan pula, KNPI bersama para pemuda di Yapen akan selalu membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19, juga mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Niko Manobi juga berharap, dengan kegiatan ini, semangat juang pemuda pemudi di Distrik Teluk Ampimoi terlebih Kampung Karoaipi semangat bersemangat saling menjaga tali persaudaraan atar anak bangsa tanpa memandang suku, ras, agama dan budaya.

“jadilah pemuda pemudi yang dapat membanggakan bangsa terlebih membanggakan keluarga, lakukanlah hal-hal baik, tanpa harus membuat kegiatan yang akan merugikan diri sendiri”.singkatnya.

Hadir dalam kegiatan ini, masyarakat Kampung Karoaipi, Ketua KNPI Yapen Mika Runaweri, Ketua DPRD Yapen Yohanis G.Raubaba, tiga club motor dari beberapa club motor lainnya yang ada di Yapen yaitu Yapen Trail Community, Onterday dan 2 Tak Lovers, pemuda pemudi KNPI Yapen, para pemuda pemudi yang ada di Distrik Teluk Ampimoi serta tamu undangan lainnya.*(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here