Bupati Usman Hibahkan Dana 2 Milyar Bangun Gereja GIDI Jemaat Yeriko Bentuk Moral Pelajar Dan Mahasiswa

0
106
Suasana acara bakar batu makan sumbang jemaat GIDI Yeriko Yoka Waena, Rabu 7/10/2020.

Penulis : Redaksi / Dinas Kominfo Tolikara

Paraparatv.id | Jayapura |Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si diwakili Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH, M.H  memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp. 2 Milyar untuk pembagunan gedung gereja GIDI Jemaat Yeriko di Yoka Waena Jayapura. Bantuan itu diberikan pada acara sumbang makan dengan masakan jagung hasil kebun corona jemaat Yeriko Yoka -Waena-Jayapura, Rabu, 7 Okotber 2020.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Dinus Wanimbo, SH, M.H didampingi Asisten III Sekda Tolikara, Adi Wibowo, SH menyampaikan Pemerintah Tolikara berencana membagun tempat ibadah atau gereja satu paket dengan Asrama Putra dan Putri di masing-masing kota studi di seluruh Indonesia.

Asrama putri Tolikara di Jayapura sudah rampung pembangunannya tahun 2020 hanya saja belum diresmikan karena belum lengkapi perabotan dan asrama putra di Yoka Waena Jayapura.

Lokasi kedua Asrama ini lebih dekat dengan lokasi gereja GIDI Jemaat Yeriko di Yoka Waena Jayapura, sehingga Pemkab Tolikara memutuskan pembangunan tempat ibadah dibagun di lokasi gereja GIDI Yeriko, untuk membentuk moral putra dan putri yang berpendidikan di kota Jayapura.

“kami melihat dan mendengar dari gembala bahwa jemaat GIDI Yeriko lebih dari 90 persen adalah pelajar dan mahasiswa/i yang tinggal di Asrama,karena lokasinya lebih dekat,” Ujar Wakil Bupati Dinus Wanimbo.

Karena itu, Pemkab Tolikara memberikan Bantuan dana hiba sebesar 2 Milyar untuk membagun Gereja GIDI Jemaat Yeriko di Yoka Waena Jayapura.

Gereja Yeriko ini berlokasi lebih dekat dengan Asrama putra dan Putri Mahasiswa Tolikara. Apalagi Jemaat GIDI Yeriko lebih banyak dari mahasiswa dan mahasiswi Tolikara,sehingga Pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk hibah. Perhatian yang sama akan diberikan kepada masing-masing kota studi di seluruh Indonesia.

“Kami juga sudah siapkan lahan di kota studi Manado tahun lalu 2019,hanya tahun ini belum memulai pembagunan karena pandemi covid-19. Tahun depan ditargetkan memulai pembagunan,kota studi lain dilakukan bertahap,” PungkasNya.

Pada kegiatan sumbang makan itu dihadiri sejumlah kader Gereja GIDI diantaranya Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Willem wandik, S.Sos dengan memberikan bantuan uang sebesar Rp. 100 juta. Dan Anggota DPR Papua dari Partai PAN yaitu Timiles Yikwa dan anggota lain dari Yahukimo dengan memberikan bantuan bahan bangunan. Dan hadir juga Walikota Jayapura DR. Bemhur Tomi mano diwakili Asisten II Solosa dengan memberikan bantuan sesuai petunjuk Walikota diterima diruang kerjanya di Jayapura besok.

Seperti biasanya budaya suku Dani hasil masakan bakar batu atau barapen yang sudah di olah itu dibagikan regu pembagi. Hingga semua jemaat dari berbagai daerah datang memberikan sumbangan itu menerima bagian merata, hingga kegiatan itu usai dengan aman dan tertib.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here