Bupati Intan Jaya: TGPF Miliki Data Fakta Lapangan Teror Intan Jaya

0
101

Laporan : Tim Liputan

Paraparatv.id | Jayapura | Kurang lebih seminggu berada di kabupaten Intan Jaya, tim gabungan pencari fakta atau TGPF telah berhasil menyelesaikan tugas mereka untuk mencari dan mengumpulkan semua fakta dan data, atas berbagai penyerangan dan penembakan terhadap warga sipil dan aparat keamanan.

Walau mendapat tekanan dan penyerangan dari pihak KKB, namun hal tersebut tidak menyulutkan semangat dari tim gabungan pencari fakta untuk terus bekerja mengumpulkan data dan fakta terkait berbagai penyerangan dan penembakan yang marak terjadi di kabupaten Intan Jaya.

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni mengatakan, sejak tim gabungan pencari fakta tiba di Intan Jaya mereka langsung bekerja melakukan pertemuan dengan berbagai pihak diantaranya pemerintah kabupaten Intan Jaya, Forkopimda dan melakukan peninjauan ke lokasi kejadian, serta melakukan pertemuan dengan keluarga korban dan saksi-saksi di lokasi kejadian perkara.

Dari hasil pertemuan tersebut, tim gabungan pencari fakta telah memiliki data dan fakta atas kejadian yang terjadi di kabupaten Intan Jaya. Selain itu, tim gabungan pencari fakta juga telah bersepakat dengan salah satu keluarga korban yaitu keluarga Pendeta Yermias Zanambani,untuk korban dilakukan outopsi.

Bupati Natalis Tabuni menambahkan selain tim gabungan pencari fakta, pada selasa 13 Oktober, tim komnas HAM juga telah tiba di Intan Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here