Pasca Kontak Senjata, Warga Intan Jaya Kembali Beraktivitas

0
369
Suasana Aktivitas Warga Di Kota Sugapa, Intan Jaya, Papua

Penulis : Redaksi

Jayapura, Paraparatv.id | Pasca Baku Tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Aparat keamanan gabungan TNI/POLRI di Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat lalu, kondisi Kabupaten Intan Jaya kembali pulih.

“Setelah hari jumat kontak senjata di Airt port Sugapa, keadaan keamanan Sugapa, Hitadi dan Titigi tempat kontak senjata beransur pulih dan aman,” kata Bupati Intan Jaya, melalui pesan singkat selulernya, Senin, 28 September 2020.

Dijelaskan aktivitas warga masyarakat di Kota Sugapa, kembali seperti biasa, aktivitas perdagangan kembali dibuka.

“Warga bisa keluar rumah, bisa ibadah hari minggu di Gereja , masyarakat berbondong bondong ke pasar, kios-kios buka, hari senin pesawat melayani penumpang dan barang seperti biasa,”jelas Bupati.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada warga masyarakat di Sugapa, kabupaten Intan Jaya,  pihaknya akan melakukan pertemuan dengan melibtak seluruh unsur masyarakat yang ada di kabupaten Intan Jaya.

“Hari selasa tanggal  29 September 2020,  akan dilasanakan pertemuan umum  yang melibatkan semua komponen tokoh agama, tokoh masyarakat kepala  suku, tokoh perempuan, tokoh pemuda  kaum intelektual,  TNI-POLRI, Pemda dan juga kurir dari saudara  bersenjata yang berseberangan dengan NKRI,”cetus Orang nomor satu di Intan Jaya.

 Pertemuan ini, diagendakan akan berlangsung di ruang pertemuan kantor Bupati Intan Jaya, dan di pimpin langsung Bupati untuk mecari solusi pemulihan konflik bersenjata di kabupaten intan jaya.

“Mohon doa  dari semua saudara sekalian, agar dapat  terwujud dengan baik,” tutup Bupati.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here