Warga Kota Jayapura Terlibat Meriahkan HUT RI Ke-75 Tahun

0
50
Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM.

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Memasuki bulan proklamsi Republik Indonesia ke -75 Tahun, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menegaskan seluruh warga kota Jayapura untuk menaikan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul, spanduk dan lampuh hias  di perkantoran baik dinas pemerintah, swasta, BUMN/BUMD, tempat usaha dan fasilitas umum.

“Sekarang kita berada pada bulan kemerdekaan, naikan bendera merah putih dari batas kota hingga ke batas negara RI-PNG dan sampai ke Kelurahan Angkasa,”kata Wali Kota saat pimpin apel Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura, di Lapangan Apel kantor Wali Kota, Senin 3 Agustus 2020.

Wali kota, yang akrab disapa BTM ini, memintah camat dan lurah untuk menggerakan petugasnya untuk memasang bendera dan umbul-umbul di tempat umum.

Dikatakan BTM, untuk meriahkan bulan kemerdekan RI merupakan tanggung jawab kita semua, karena kita masih bagian dari negara kesatuan republic Indonesia yang tidak terpisahkan dan hingga saat ini.

“Kita digaji oleh negara Indonesia, maka bendera kita merah putih dan dasar negara kita Pancasila,” tegas BTM.

BTM juga meminta ASN Dilingkungan pemerintah Kota Jayapura untuk tidak terlibat dengan issue dan aksi penolakan Otonomi Khusus (otsus ) jilid II. Namun dirinya meminta Otsus untuk dievaluasi secara menyeluruh.

“Jika ada poin-poin  yang mau ditambahkan, silakan ditambahkan dalam undang-undang revisi Otsus, kuota kita untuk penerimaan pegawai dan lainnya harus 80-20,”kata Wali kota.

“Untuk pemilihan Bupati / Wali Kota harus Orang Asli Papua, harus ada partai local, sekolah kedinas prioritaskan Orang Asli Papua,”Tambah BTM.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here