Example floating
Example floating
EkonomiKesehatan

PSI Yapen Bagikan 1.000 Kg Beras Dan Masker Kepada Warga Terdampak COVID-19

85
×

PSI Yapen Bagikan 1.000 Kg Beras Dan Masker Kepada Warga Terdampak COVID-19

Sebarkan artikel ini
Aksifitas Donor darah yang diprakarsai PSI yapen dan PMI
Example 468x60

Penulis : Herman Betta

Serui | Paraparatv.id | Guna menyemarakan perayaan Hut RI Ke 75, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Yapen membagikan secara gartis 1.000 masker kepada warga  di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 di Kota Serui serta dilakukan kegiatan pencanangan donor darah.

Boby Rauf Sekretaris DPD PSI Kepulauan Yapen jelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan arahan dari Pemerintah Daerah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid – 19, kepada masyarakat khususnya di Yapen.

“Kami laksanakan pembagian masker untuk masyarakat guna bersama-sama mencegah penyebaran virus corona, tentunya juga ini juga sebagai bentuk sosialisasi untuk dapat mengikuti semua arahan pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan covid – 19,” tandasnya, Senin 17 Agustus 2020.

Untuk pencanangan donor darah sendiri, Boby jelaskan di laksanakan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Yapen guna mengajak kepada masyarakat agar dapat menyumbangkan darahnya untuk menjadi stok darah agar jika nantinya ada masyarakat yang membutuhkan darah, maka mempunyai ketersediaan darah.

Boby Rauf Sekretaris DPD PSI Kepulauan Yapen Saat Menyerahkan Masker Kepada Salah Satu Masyarakat

“Jika ada masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya, kami sangat berharap sekali untuk dapat membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang ingin membutuhkannya,” harapnya.

Lanjut Boby, dalam mendonorkan darah tentunya masyarakat akan di lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Dirinya berharap, apa yang di lakukan oleh DPD PSI Kabupaten Yapen, dapat membantu masyarakat terlebih dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara itu, Ketua PMI Yapen Yohanis Raubaba menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

“Kami sagat bersyukur ada masyarakat dengan ikhlas mau mendonorkan darahnya, semua ini untuk keperluan kita bersama, tentunya kami sangat kekurangan stok darah karena belum adanya bank darah di Yapen,” tandasnya.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *