Ojek Perahu Bangga Menjadi Bagian dari NKRI

1
185
Pemuda Ojek Perahu di Weref Pantai saat memasang Bendera Merah Putih. (Foto: Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Bangga menjadi pemuda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sebagai bentuk kecintaan, pemuda-pemuda yang menjual jasa ojek di Weref Pantai ini serentak memasang bendera Merah Putih pada perahu mereka.

“Saya bangga menjadi warga pemuda Indonesia, walaupun berbeda suku, ras dan budaya. Tetapi tetap satu dan damai dalam keberagaman di Papua, khususnya di Port Numbay (Kota Jayapura),” kata Ardin Kabay salah satu pemuda dari Kampung Pulau Kosong, Selasa (11/8/20).

Menurutnya, bangga menjadi bagian dari NKRI adalah sebuah perjuangan tersendiri dengan cara berjuang bersama teman-teman rasa saudara di pangkalan ojek weref pantai. Menurutnya, susah dan senang selalu dipikul secara bersama-sama.

“Susah dan senang selalu bersama, itulah satu perjuangan kami disini, bersama-sama mencari rejeki tanpa adanya sikap iri dan lainnya. Kami cinta Indonesia, Merdeka!” tegasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pelabuhan Laut Jayapura Kota, Iptu Enis M. Romony mengaku sangat bangga dengan sikap dan rasa cinta NKRI dari warga binaannya, khususnya pemuda-pemuda ojek perahu di Weref Pantai, Distrik Jayapura Selatan.

“Sebagai rasa bangga, saya berikan mereka Bendera Merah Putih secara gratis dengan ukuran 60 X 40 sentimeter,” kata Kapolsek.

Menurutnya, bantuan ini juga sebagai bentuk kepeduliaan kepada warga binaan dalam rangka menyongsong sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 tahun.

“Semoga dengan kedekatan kami ini, tingkat kriminalitas di semakin rendah. Saya bangga sekali akan antusias dari warga ini,” ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, antusias pemuda-pemuda penjual jasa ojek jelang HUT RI ke 75 tahun patut diancungi jempol dan dapat dijadikan satu contoh bagi warga kampung lainnya. (Tim Redaksi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here