Jalankan Program Kampung Tangguh, Kapolres Jayapura Berikan Arahan ke Para Bhabinkamtibmas

0
38
Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK.,MH., M.Si, saat berikan arahan.

Laporan : Nees Makuba

Paraparatvi.id  | Sentani | Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK.,MH., M.Si, memimpin arahan bagi para Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas, Kasium dan Kanit Intelkam jajaran Polres Jayapura dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah Kabupaten Jayapura, Senin , 3 Agustus 2020.

Berlangsung di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, dihadiri juga Waka Polres Jayapura, Kompol Zeth Saalino, Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP Sutardi, SH.,MH, K.B.O Sat Binmas Polres Jayapura, IPTU Dorlince Banundi, Kapolsek jajaran Polres Jayapura, Kanit Intelkam, Kanit Binmas, Kasium dan Bhaninkamtibmas jajaran Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan apel kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas dimana rutin dilaksanakan setiap bulannya, untuk mengevaluasi – evaluasi pelaksanaan tugasnya

“kegiatan kali ini kami melaksanakan apel kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas yang rutin dilaksanakan tiap bulannya, untuk mengevaluasi – evaluasi pelaksanaan tugas di kampung – kampung, arahan kami tentunya dalam rangka merayakan 17 Agustus, bagaimana peran Bhabin untuk mengajak partisipasi masyarakat binaannya yang ada di kampung untuk ikut menggelorakan, memeriahkan, mensyukuri berkat Tuhan yang diberikan melalui pemerintah dengan melaksanakan kegiatan – kegiatan yang sifatnya sosial dan juga kegiatan pencegahan Covid-19, dengan semangat menjelang hari raya Kemerdekaan RI ke – 75,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan terkait Kampung Tangguh merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, yang dimulai dari desa yang tangguh, tangguh dalam segala bentuk aturan kesehatan dan protokoler kesehatan.

“Mulai dari tingkat desa kita bisa menekan penyebaran Covid-19, jika masyarakat desa sudah disiplin mematuhi protokol kesehatan, maka Kab. Jayapura  bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya,” tutup AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Untuk diketahui Kampung Tangguh Nusantara yang berada di seluruh Papua di beri nama Kampung Tangguh Papeda. Kemarin telah diawali dari daerah Keroom yang diresmikan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Pada Rabu (01/07) bulan lalu, kata Papeda sendiri merupakan singkatan dari ( Papua Penuh Damai ) yang terinspirasi dari RM Papeda Inovasi dari Polres Jayapura yang dibangun untuk meningkatkan komunikasi antar masyarakat, kepolisian, dan stakeholder lainnya.

Program Kampung Tangguh ini akan melibatkan seluruh potensi masyarakat mulai dari TNI, Polri, perangkat desa, relawan dan masyarakat itu sendiri. Hal-hal yang akan dilaksanakan dalam program Kampung Tangguh ini diantaranya pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk wilayah, penyediaan bahan makanan bagi warga kurang mampu, edukasi terkait penyebaran virus Covid-19.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here