Example floating
Example floating
BERITA

Gelar Apel Kebersihan Di Wutung, BTM Ajak Semua Elemen Jaga Perbatasan RI/PNG

72
×

Gelar Apel Kebersihan Di Wutung, BTM Ajak Semua Elemen Jaga Perbatasan RI/PNG

Sebarkan artikel ini
Kawasan perbatasan RI-PNG. (Arsip PTV)
Example 468x60

Laporan : Nees Makuba

Paraparatv.id |Jayapura| Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, pemerintah Kota Jayapura melaksanakan kerja bhakti massal di Perbatasan Negara tetangga RI-PNG di Wutung Skouw.

Kerja bakti massal ini melibatkan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, TNI dan Polri.

Wali Kota Jayapura, Drs.Benhur Tommi Mano ,MM mengatakan semangat kobaran merah putih di atas perbatasan negara RI/PNG, pada kepemimpinan beliau lima tahun yang pertama pernah melakukan kegiatan HUT RI di batas Negara tersebut,sehingga dari perbatasan inilah di komandangkan bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disiarkan secara langsung oleh beberapa media Internasioanl Upacara Perayaan HUT RI tersebut saat itu.

Wali Kota BTM menekankan dalam apel kebersihan menyongsong HUT Proklamasi RI ke 75 tahun , di lakukan di batas Negara RI-PNG adalah batas teritori yang dulungan sangat di takuti warga untuk di lintasi , namun kini wajahnya telah berubah menjadi salah satu Destinasi wisata di Kota Jayapura

“Mari kita sebarkan Informasi ini kepada semua orang bahwa batas Negara RI/PNG aman damai bagi semua orang“ tegas Wali Kota pada Apel kebersihan di Wutung Skouw, Jumat, 7 Agustus 2020.

Di Tambahkan BTM atas nama masyarakat Kota Jayapura menyampaikan selamat datang kepada pasukan yang baru tiba di Kota Jayapura yang menjaga perbatasan, dirinya mengajak untuk memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat yang ada di daerah perbatasan ini , untuk menjaga ketertiban dan keamanan di batas negara ini .

Lanjut Benhur Tomi Mano, masyarakat Kota Jayapura mempunyai hubungan tradisional dengan kampung-kampung yang ada di daerah perbatasan RI /PNG

”Mari kita mengajak saudara-saudara kita yang ada di Papua New guniea untuk kembali ke Republik Indonesia untuk kita bersama –sama membangun Papua dalam binkai NKRI, “ imbuhnya.

Dengan semangat Perjuangan BTM mengajak seluruh warga yang berada di Perbatasan untuk menyongsong dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam situasi Pandemi Covid—19 supaya kita mampu kembali kepada kehidupan yang normal. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *