Example floating
Example floating
BERITA

Enam Kali Raih Opini WTP, Bupati Jayapura Ucapkan Syukur

55
×

Enam Kali Raih Opini WTP, Bupati Jayapura Ucapkan Syukur

Sebarkan artikel ini
Bupati Jayapura Mathius Aowitauw (kiri) saat menerima meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Kepala BPK RI perwakilan Papua Paula Henry Simatupang.
Example 468x60

Laporan : Irfan

Paraparat.id | Sentani | Pemerintah Kabupaten Jayapura meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke enam kalinya, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaan yang keenam kalinya kepada Kabupaten Jayapura atas opini WTP yang diberikan,” kata Mathius Awoitauw dalam keterangannya, Jumat, 7 Agustus 2020.

“Selama saya menjadi kepala daerah, kami selalu mendapatkan predikat WTP dari BPK. Untuk itu, kami sangat mengucap syukur sekali kepada Tuhan. Karena apa yang kami dapatkan ini semua karena Tuhan,” tambanya.

Menurut Mathius, apa yang telah diraih pihaknya itu semua karena adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihaknya dengan BPK. Sehingga pihaknya selalu mendapatkan opini WTP.

Ketika ditanya wartawan terkait rekomendasi-rekomendasi dari BPK RI yang dianggap masih kurang atau dibawah standar, kata Mathius, hal itu akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya untuk diperbaiki.

“Kita tahu bahwa sistem dan aturan-aturan sudah jelas terkait rekomendasi-rekomendasi yang masih kurang ini. Sehingga hal ini bukan menjadi alasan buat kita lemah, tetapi kita tetap harus kerja. Karena negara sudah memberikan hal apapun, jadi tidak ada alasan apapun terkait rekomendasi-rekomendasi yang masih kurang ini,” imbuhnya.

Untuk mengatasi rekomendasi-rekomendasi yang masih kurang ini, kata Bupati Jayapura dua periode ini, perlu ada pelatihan-pelatihan kepada semua tingkatan yang berkaitan dengan hal ini. Supaya percepatan-percepatan dalam melengkapi kekurangan ini bisa terwujud.

“Jadi untuk memperbaikinya, kami tentunya sudah harus ada pelatihan-pelatihan yang kami lakukan dan juga kerjasama dengan pihak DPRD dalam rangka mendorong percepatan perbaikan kekurangan kami agar dalam waktu singkat sudah bisa terwujud,” katanya.

“Kami berharap kepada seluruh Perangkat Daerah selalu memiliki komitmen dalam mendukung peningkatan kualitas dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga kedepannya kami di Pemkab Jayapura dapat kembali mempertahankan opini WTP tersebut,” harap Mathius Awoitauw diakhir wawancaranya. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *