Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Sedikitnya 26 Pedagang Pasar Pharaa Sentani Reaktif Rapid Tes

56
×

Sedikitnya 26 Pedagang Pasar Pharaa Sentani Reaktif Rapid Tes

Sebarkan artikel ini
Tim Surveilans dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 saat melakukan kegiatan pemeriksaan Rapid Test terhadap ratusan pedagang di Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (16/7)
Example 468x60

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Tim Surveilans dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 menggelar tes cepat alias rapid test massal di Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis 16 Juli 2020.

Sebanyak 219 orang pedagang Pasar Pharaa Sentani mengikuti kegiatan rapid tes, 26 orang menunjukan hasil tes cepat reaktif.

“Jadi hari ini ada 26 orang yang reaktif dari hasil pemeriksaan tes cepat atau Rapid Test yang kita lakukan,” kata Khairul Lie selaku  Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Kamis 16 Juli 2020.

Jubir yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura ini, mengatakan  pemeriksaan terhadap para pedagang di Pasar Pharaa Sentani itu akan berlangsung selama 2 hari, di mana kegiatannya sudah mulai di lakukan pada hari Kais ini (kemarin). Menurutnya, upaya ini merupakan salahsatu tindakan yang dilakukan Tim Gugus Tugas untuk mendeteksi dini  penyebaran Covid-19.

“Sesuai arahan dari Bupati agar tim surveilans ini tidak boleh kendur dan kami juga terus melakukan upaya untuk melakukan pemeriksaan menggunakan alat tes cepat ini,” paparnya.

Dirinnya menambahkan sebagaimana biasanya bagi mereka yang dinyatakan reaktif dari hasil pemeriksaan rapid tes ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Jadi yang reaktif itu belum bisa dipastikan, bahwa dia positif Covid-19 atau bukan. Karena itu hanya bisa dibuktikan melalui pemeriksaan swab tenggorokan atau PCR,” ujarnya. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *