Example floating
Example floating
BERITASosial Budaya

BTM Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Wilayah Budaya Tabi

72
×

BTM Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Wilayah Budaya Tabi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum DKTP Papua, Dr. Nomensen Mambraku saat mengukuhkan Pengurus DKTP Wilayah Tabi, Jumat 24 Juli 2020.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura,  Benhur Tomi Mano, dipercayakan pimpin Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) Wilayah Budaya Tabi Kota Jayapura periode 2020 – 2025, Berlangsung di GSG Ball Room II Hotel Horison Kotaraja, Jumat 24 Juli 2020

Ditunjuknya  Benhur Tomi Mano sebagai ketua umum DKTP Wilayah Budaya Tabi setelah dilakukan musyawarah Wilayah V Dewan Kesenian Tanah Papua. Ditandai dengan pengukuhan oleh Ketua Umum Dewan Kesenian Tanah Papua Provinsi Papua, Dr. Nomensen Mambraku.

Benhur Tomi Mano yang juga anak Asli Port Numbay dipilihnya sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) Wilayah Budaya Tabi mengharapkan dukungan dan arahan agar DKTP Wilayah Budaya Tabi dapat menjadi barometer di Tanah Papua.

“Memohon petunjuk , arahan dan bimbingan dari para dewan keseniah di tanah Papua, dan seluruh jajarannya, yang tinggal di port Numbay ini, yang melihat dari dekat menjadikan dewan kesenian ini menjadi tolak ukur di Tanah Papua,” Harap Benhur Tomi Mano.

Lanjut BTM, mengajak semua pihak untuk melestarikan budaya Lokal dan nasional yang ada di kota Jayapura,  kehadiran kita untuk membina dan melestarikan budaya di kota Jayapura agar tidak hilang

“Kita hadir untuk membina mereka, kita hadir bukan untuk gaya-gaya, tapi membina mereka , mengangkat kearifan local yang ada, dengan budaya nasional yang ada di kota kita harus padukan,”jelas BTM.

Untuk melestarikan budaya Port Numbay, kepada  sanggar terdaftar di kota Jayapura akan didata dan dibina oleh Dewan kesenian Tanah Papua Wilayah Budaya Tabi.

“Setiap tim tari yang ada di kota Jayapura, khusus yang terdaftar kita akan memberikan dana pembinaan, maka itu harus di data sanggar dan pengurus dan ketuanya,”tegas Wali Kota.

BTM juga dalam kepemimpinanya akan memprogramkan pesta budaya tabi dalam dengan melibatkan senia tari port numbay dengan melibatkan daerah kerom dan Sentani.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *