Peduli Pendidikan, Komunitas Sepeda Link Yapen, Menyerahkan 100 Pak Buku Tulis Di SD Mariarotu

0
413
Perwakilan Komunitas Sepeda Link Yapen Roy Nasrullah Saat Menyerahkan Secara Simbolis Buku Tulis Kepada Kepala Sekolah SD Mariarotu

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id| Serui | Dalam mengisi hari libur sekaligus berolah raga, Komunitas Sepeda Link Yapen, Minggu 28 Juni 2020 bersepeda menjajal rute kota Serui menuju Distrik Kosiwo, dengan waktu yang di tempuh sekitar 3 jam lebih.

Dalam kegiatan ini, puluhan anggota bersepeda link ini juga membawah 100 Pak buku tulis guna di serahkan kepada anak-anak SD Mariarotu.

Abestina Aronggear, selaku Kepala Sekolah SD Mariarotu setelah menerima secara simbolis buku tulis katakan, bantuan buku tulis ini sangat bermanfaat sekali bagi para anak-anak SD Mariarotu.

“Terima kasih atas bantuan buku tulisnya, kami besok ( senin) akan langsung membagikan buku-buku ini kepada anak-anak murid, ” tandas Abestina yang di dampingi oleh beberapa guru SD  Mariarotu lainnya.

Dirinya menambahkan, rata-rata orang tua murid pekerjaanya sebagai nelayan juga berkebun, tentunya kebutuhan ekonomi sehari-hari akan menjadi sedikit berat untuk dapat memenuhi kebutuhan anak mereka bersekolah.

“Buku tulis ini sangat membantu mengurangi beban ekonomi, apalagi saat ini kita di landa pandemi corona membuat pendapatan ekonomi sangat terasa terlebih bagi masyarakat kalangan bawah,”ungkapnya.

Sementara itu, Roy Nasrullah mewakili para anggota Komunitas Sepeda Link jelaskan, bantuan buku ini sebagai bentuk rasa kepedulian untuk Pendidikan di Yapen.

“Kita ingin anak-anak dapat bersekolah dengan baik, buku tulis salah satu pendukung dalam belajar mengajar”.ucap Roy.

Lanjut anggota DPRD Yapen ini, kegiatan ini akan terus di lakukan kepada anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan bantuan.

“Kami serahkan di SD Mariarotu yang lokasinya jauh dari kota, kedepan kita akan lakukan lagi di sekolah-sekolah lain”.

Ia berharap, kegiatan yang di dukung oleh Cafe Yoi dan di sponsor oleh Komunitas Sepeda Link Yapen sampaikan bahwa, jangan melihat dari apa yang di berikan namun bagaimana dapat mengurangi sedikit kebutuhan yang di inginkan.

“memang belum dapat memenuhi semua kebutuhan, namun bantuan sedikit ini dapat di gunakan dengan baik,”harapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here