Kapolres Yapen Pimpin Sertijab Dua Perwira

0
436

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus memimpin serah terima jabatan kepada dua pejabat perwira di lingkup Polres Kepulauan Yapen sebagai wujud penyegaran organisasi kepolisian setempat.

Prosesi serah terima jabatan dua perwira tersebut dilangsungkan pada Rabu 24 Juni 2020 bertempat di gedung Gor Polres Kepulauan Yapen dengan tetap mengikuti protap kesehatan Covid-19.

Kedua pejabat Polres Kepulauan Yapen yang di ganti yaitu Kompol Martha. S.Tolau selaku Wakapolres Yapen yang lama di ganti oleh Kompol Praja Dandha Wiratama dimana jabatan lamanya sebagai Kabag OPS Polres Jayapura dan AKP Fainal Saputra sebagai Kasat Narkoba lama di gantikan oleh IPTU Nova Bhayangkara dengan jabatan lama Kanit I Sidik Subditgakkum DitPolair Polda Papua.

Untuk jabatan baru sendiri, Kompol Martha. S.Tolau sebagai Wakapolres Keerom dan AKP Fainal Saputra menjabat sebagai Kabag Ren Polres Yalimo.

Kapolres Yapen, AKBP Kariawan Barus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama beserta bhayangkari yang telah memberikan kontribusi positif selama bertugas di Polres Yapen dan kepada pejabat yang baru agar secepatnya menyesuaikan dengan situasi di tempat tugas baru saat ini dengan harapan berkerja dengan baik untuk kenyamanan Kamtibmas di daerah kepulauan Yapen.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa, sering terjadi dalam lingkungan organisasi kepolisian sebagai bentuk penyegaran karier personel Polri di tempat tugas yang baru”.ucap Kapolres Yapen.

Turut hadir dalam serah terima jabatan ini, para perwira dan anggota Polres Kepulauan Yapen di lanjutnya dengan syukuran secara sederhana.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here