Umat Muslim Di Distrik Depapre Terima Bantuan Bama Dari Politisi Banteng Mocong Putih

0
260
Penyerahan bantuan Kepada Warga Muslim Di Distrik Depapre

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani |   Sebanyak 32 KK umat muslim di Distrik Depapre kabupaten Jayapura menerima paket Bahan makanan dan binkisan dan minuman dari DPC PDI Perjuangan kabupaten Jayapura.

“Paket sembako untuk 32 KK umat muslim ini, sebagai bentuk kepedulian Partai PDI Perjuangan. Jadi kepedulian ini sebagai jalinan tali asih sesama umat beragama di Kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Depapre, dimana umat muslim saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan tinggal berapa hari lagi akan merayakan hari raya lebaran. Apalagi untuk menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, Senin 18 Mei 2020.

Penyaluran bantuan paket Bahan makanan dan sejumlah bingkisan, sebagai amanah dari Ketua Umum PDI perjuangan Ibu Megawati Sukarnoputri

“Ini merupakan imbauan ibu Megawati, yakni gotong royong untuk membantu masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan diseluruh Indonesia juga kerja hal yang sama. Begitupun dengan kita di Kabupaten Jayapura juga lakukan instruksi atau imbauan ibu Megawati tersebut. Kemudian dari pak ketua DPD PDIP Papua bersama saya memberikan bantuan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh pemerintah, karena memang masih banyak yang belum dapat. Sehingga kami memberikan bantuan agar mereka tetap stay di rumah,” ujarnya.

Lanjut Politisi Banteng Moncong Putih Kabupaten Jayapura ini menyebutkan, bantuan itu disalurkan kepada 32 KK umat muslim yang merupakan jamaah Masjid Al-Musyafirin Depapre yang diserahkan langsung oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura.

“Keberagaman di Kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Depapre harus tetap terpatri dan terus kita jaga bersama. Keharmonisan antar umat beragama berjalan dengan baik ditengah masyarakat. Untuk tahun ini tidak dapat kita lakukan dengan agenda buka puasa bersama, karena tidak bisa mengumpulkan massa. Sudah jelas pengumpulan massa harus dihindari. Semoga masyarakat bisa dapat terbantu dan lebih khusus untuk umat muslim yang tinggal dua atau tiga hari merayakan lebaran. Kiranya dengan bantuan tersebut dapat meringankan sedikit bebannya,” sebut Patrinus.

“Jadi kegiatan kemarin itu dilakukan oleh kami di PDI Perjuangan untuk membantu umat Muslim yang saat ini lagi menunaikan ibadah puasa dan tinggal beberapa hari lagi merayakan lebaran. Semua punya hak yang sama untuk mendapatkan bantuan sembako, karena kita lihat dari umat muslim jamaah masjid disitu ada sekitar 32 KK umat muslim. Sehingga kita langsung turun membantu setelah mereka memasukkan datanya, guna mendapatkan bantuan sembako dan juga bingkisan minuman kaleng,” tukasnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here